Oli Motor Terbaik Untuk Semua Jenis dan Merek Motor

Oli Motor Terbaik - Hai motormania semuanya dimana pun anda berada, Apakabar?, semoga dalam keadaan sehat walafiat selalu, dan sukses dal...

7 Alasan Jika Santriwati Itu Memang Cocok Dipilih Jadi Istri

Tentang Jodoh tentunya kita mengingingakn wanita yang baik, laki-laki yang baik, namun mengenai perihal ini pastinya menjadi misteri bagi kita semua, kita berjodoh dengan siapa, bertemu dimana dan kapan kita akan menikah tentunya hanya Allah SWT yang mengetahuinya. Kita hanya bisa berencana, memilih, namun ketentuanya tetap ditangan Allah SWT. 
7 Alasan Jika Santriwati Itu Memang Cocok Dipilih Jadi Istri

Namun menikah itu adalah Ibadah, Rasulullah SAW telah mengajarkan bahwa menikah itu adalah ibadah. Pernikahan merupakan sunah nabi yang sangat dianjurkan pelaksanaannya bagi umat islam. Oleh karena itu jika ada pria yang sudah mampu mencari nafkah hendaknya ia mencari seorang istri. 

Lalu istri seperti apa yang cocok dicari?. Boleh saja seorang pria ingin menikah dengan perempuan cantik, kaya, pintar, dan lainnya. Namun perlu diingat bahwa jika menginginkan pernikahan yang bisa menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat, maka yang terpenting adalah menikahi perempuan karena agamanya. 

Oleh karena itu dengan mengarahkan pilihan untuk mempersunting seorang santri putri sebagai calon istri, bisa menjadi jalan bagi kaum pria untuk mencapai kebahagian dunia dan akhirat. Sebab santri putri memiliki beberapa kriteria sebagai calon istri idaman. Lalu apa saja alasan-alasan mengapa santri putri cocok dipilih menjadi istri?, simak alasannya dibawah ini: 

1. Taat Beribadah 

Rasulullah SAW berpesan, “Nikahilah wanita yang kuat agamanya, niscaya kau beruntung.” (HR Bukhari, Muslim, Abu Daud, An Nasai). 

Seperti dilansir website Laduni, berdasarkan hadits tersebut, bisa disimpulkan bahwa mencari calon istri yang alim dan saleh adalah sebuah keharusan. 

Seorang santri putri pastinya sudah mendapatkan bekal ilmu-ilmu agama di pesantrennya. Mereka sudah terbiasa melaksanakan ibadah-ibadah seperti yang telah di perintahkan oleh Allah SWT, seperti salat 5 waktu, puasa, zakat dan ibadah-ibadah lainnya. Nah, tipe wanita yang seperti inilah yang sangat layak dijadikan istri idaman. 

2. Pintar Baca Al-Qur’an 

Mengapa santri putri pinter mengaji?. Ya iyalah, setiap hari kerjaannya ngaji. Ngaji Alquran, ngaji kitab kuning dan ngaji kitab-kitab lain. Mempunyai istri yang pinter mengaji dan paham ilmu agama pasti banyak kelebihan positifnya. Terus bayangin saja, ketika setiap hari diisi dengan mengaji bersama, pasti rumah tangga jadi adem kan. 

3. Membawa Keberkahan dan kebahagiaan Dalam Rumah Tangga 

Rasulullah SAW bersabda: “Empat perkara termasuk dari kebahagiaan, yaitu wanita (istri) yang shalihah, tempat tinggal yang luas, tetangga yang saleh, dan tunggangan (kendaraan) yang nyaman. Dan empat perkara yang merupakan kesengsaraan yaitu tetangga yang jelek, istri yang jelek (tidak saleh), kendaraan yang tidak nyaman, dan tempat tinggal yang sempit.” [HR. Ibnu Hibban] 

Nah, Rasulullah SAW sudah bepesan bahwa salah satu kebahagiaan adalah memiliki istri yang saleh dan memahami suami. Istri yang saleh berusaha taat kepada suami dan akan selalu berusaha untuk membahagiakan suami. 

4. Sudah Terbiasa Hidup Sederhana 

Setiap santri putri pastinya sudah sangat terbiasa dengan hidup sederhana saat di pesantren. Mereka sudah tentu akan ikhlas menerima dan bersyukur atas apa yang dimiliki. Mereka juga siap untuk di ajak hidup susah dan berjuang bersama. 

Namun para lelaki yang sejati tidak akan pernah memiliki pemikiran akan mengajak istrinya hidup susah dan sengsara. Ia pasti akan berusaha untuk membuat kehidupan rumah tangganya berkecukupan tanpa ada kekurangan apapun. 

5. Rajin Dalam Pekerjaan Rumah 

Nyapu? Ngepel? Semua urusan rumah tangga pastinya santri putri bisa melakukannya. Para santri putri sudah sangat terbiasa melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga saat berada di pesantren. 

Mereka mempraktekkan apa yang ada di dalam kitab “uqudul lujain”. Apalagi santri putri yang menjadi abdi dalem di rumah pengasuh atau kiai, keahlian dan kesabaran mereka pasti sudah teruji. 

6. Wanita Yang Mandiri dan Tangguh 

Bagi yang pernah tinggal di pondok pesantren tentunya sudah mengerti bagaimana kehidupan disana. Dimana semuanya harus dijalani dengan mandiri, mulai dari bangun pagi, masak sendiri, cucui baju sendiri dan semua serba sendiri. 

Sehingga menjadikan para santri dan santriwati menjadi diri yang mandiri, tangguh dan tentunya sangat mengerti tentang bagaimana caranya menjalani kehidupan ini dengan baik. Jadi, wajar saja, rata-rata santriwati yang tamatan pesantren ini memiliki jiwa dan raga yang mandiri dan pastinya tangguh, dan bagi anda yang ingin memiliki istri yang luar biasa, maka satriwati ini pilihan yang tepat. 

7. Mengerti Tentang Ilmu Agama 

Ilmu agama tentunya sangat penting dalam kehidupan ini, terutama dalam keluarga kelak. Karena jika orang tua tak ada satu pun yang mengerti agama, maka kasihan anak-anaknya harus belajar dengan orang lain dan pastinya akan berpengaruh pada prilaku si anak. 

Nah, jika anda memiliki istri yang pernah menjadi satriwati dan pasti dikit banyaknya dia telah mengerti tentang ilmu agama, maka anda sebagai orang ayah yang setiap harinya sibuk mencari nafkah, maka anda bisa mengandalkan istri anda yang paham akan agama untuk bisa mengajarkan kepada anak-anak anda dengan pemahaman agama yang baik. 

Itulah alasan kenapa mendapatkan seorang istri yang tamantan pesantren itu tentunya baik bagi seorang laki-laki. Namun yang namanya jodoh tentunya tidak bisa dipastikan, namun usaha dan berdoa untuk mendapatkan pasangan yang baik pastinya dombaan setiap orang. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih. 

Loading...

Belum ada Komentar untuk "7 Alasan Jika Santriwati Itu Memang Cocok Dipilih Jadi Istri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel