SEVA Tempat Mobil Online Terpercaya, Jual Beli Mobil Aman Bebas Penipuan

SEVA Tempat Mobil Online  merupakan sebuah website  jual beli mobil bekas  maupun baru online yang dikelolah oleh perusahaan otomotif ternam...

Doa Untuk Meminta Jodoh Yang Baik Kepada Allah SWT

Manusia hidup diatas dunia ini tentunya berada dalam genggaman takdir Allah SWT. Semua telah tertulis semenjak ia dalam kandungan, namun hanya tidak diberi tahu apa saja yang tertulis disana agar Manusia tersebut mampu berusaha setiap detik waktu hidup untuk menemukan jawabannya. Tidak ada satupun yang terjadi di dalam hidup manusia di bumi ini yang terlepas dari takdir Allah SWT, Termasuk dalam persoalan takdir jodoh. Lalu bagaimana seseorang dapat menemukan jodoh yang sudah ditakdirkan untuknya?. 
Doa Untuk Meminta Jodoh Kepada Allah SWT

Untuk menemukan jodoh yang telah ditakdirkan untuknya di dunia ini tentunya dengan berusaha mencarinya bukan hanya sekedar menunggu saja. Sabar dalam pencarian, dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar dipermudah dalam bertemu jodohnya tersebut. 

Menurut Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin, Jika doa untuk meminta jodoh kepada Allah SWT berbeda untuk laki-laki dan perempuan. Adapun Doa yang harus diamalkan oleh kaum laki-laki adalah sebagai berikut : 

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ 


Artinya : “Ya Robbi, berikanlah kami istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat.” 

Adapun Doa Untuk Kaum Perempuan : 

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة 


Artinya : “Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat." 

Perkara jodoh seseorang, Tentunya Allah SWT sudah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran surat An-Nahl ayat 72 yang berbunyi : 

وَٱللَّهُ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَٰجًا وَجَعَلَ لَكُم مِّنْ أَزْوَٰجِكُم بَنِينَ وَحَفَدَةً وَرَزَقَكُم مِّنَ ٱلطَّيِّبَٰتِ ۚ أَفَبِٱلْبَٰطِلِ يُؤْمِنُونَ وَبِنِعْمَتِ ٱللَّهِ هُمْ يَكْفُرُونَ 


Artinya : “Allah menjadikan bagi kamu isteri-isteri dari jenis kamu sendiri dan menjadikan bagimu dari isteri-isteri kamu itu, anak-anak dan cucu-cucu, dan memberimu rezeki dari yang baik-baik. Maka mengapakah mereka beriman kepada yang bathil dan mengingkari nikmat Allah?”. (QS.An-Nahl:72) 

Ayat di atas menjelaskan dan menunjukkan bahwa jodoh adalah salah satu rezeki atau nikmat yang diberikan Allah SWT kepada umat manusia diatas dunia ini. 

Allah SWT juga berfirman dalam Al-Qur’an tentang Jodoh yang akan didapatkan seseorang di dunia ini dalam Surat An-Nur Ayat 26 yang berbunyi : 

اَلْخـَبِيـْثــاَتُ لِلْخَبِيْثـِيْنَ وَ اْلخَبِيْثُــوْنَ لِلْخَبِيْثاَتِ وَ الطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِيْنَ وَ الطَّيِّبُوْنَ لِلطَّيِّبَاتِ. 


Artinya : “Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (QS. An Nur:26) 

Dari ayat di atas dapat kita pahami bahwa sesungguhnya kita dapat memilih jodoh kita sendiri dengan mengubah diri kita sendiri, karena jodoh itu cerminan diri. Jika dia baik, insya Allah jodohnya akan baik, dan begitu pun sebaliknya. 

Perkara jodoh juga, banyak yang menjadi pertanyaan, kenapa jodoh saya belum datang atau belum ada juga?. Perlu anda ketahui bersama jika dalam mendapatkan jodoh tersebut, Seseorang harus berusaha untuk menemukan jodohnya, Bila seseorang pergi ke suatu tempat atau daerah untuk mencari jodoh, lalu dia tidak menemukannya, maka orang tersebut bisa pergi ke tempat yang lain karena kemungkinan besar, jodoh yang telah ditakdirkan untuknya bukan orang yang ada di daerah itu. jangan khawatir, “Dunia ini begitu luas bila hanya untuk mendapatkan seorang wanita atau jodoh”, nasehat mereka untuk teman yang cintanya tertolak. bila ada orang yang frustasi hanya karena belum menemukan jodohnya dengan menyalahkan takdir Tuhan, bahkan menvonis “Tuhan tidak adil” 

Jangan menyalahkan takdir sebelum berusaha dengan maksimal dalam menemukan jodoh, karena jodoh tidak akan datang bila hanya dengan menunggu tanpa menjemput, berdiam tanpa adanya usaha. Dalam hal ini tentunya, menjemput jodoh dengan cara-cara yang sudah dibenarkan agama dan budaya. 

Menjemput jodoh yang dimaksud di sini adalah adanya usaha untuk menemukan jodoh kerena berusaha untuk mendapatkan sesuatu adalah perintah Allah. Dalam sebuah Ayat Allah SWT berfirna dalam al-Quran. 

إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ 


Artinya : “Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan suatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” [Ar-Ra’d/13:11]. 

Dalam ayat ini Allah menjelaskan, Dia tidak akan merubah suatu kaum menjadi lebih baik sehingga mereka memiliki usaha untuk melakukan perubahan dalam diri mereka untuk menjadi lebih baik, sama juga dengan jodoh, Allah tidak akan mempertemukan jodoh seseorang sebelum orang tersebut menjemput atau berusaha untuk menemukan jodohnya. 

Lalu bagaimana bila ada orang yang sampai meninggal belum menemukan jodohnya, nah itu juga merupakan takdirnya, tetapi takdirnya boleh jadi karena dia kurang berusaha atau sama sekali tidak berusaha, boleh jadi juga sudah berusaha sedemikian rupa tapi itulah batas takdir yang ditetapkan Tuhan kepadanya. 

Itulah ulasan mengenai doa untuk meminta jodoh kepada Allah SWT. Bila saat ini jodohmu belum bertemu juga, jangan pernah menyerah, jangan pernah mengeluh, karena semua orang pasti aka nada jodohnya, bahkan seseorang yang meninggal duluan, maka aka nada jodohnya di akhirat kelak. Semoga yang masih sendiri Allah SWT segera pertemukan jodohnya, amin.

Belum ada Komentar untuk "Doa Untuk Meminta Jodoh Yang Baik Kepada Allah SWT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel