FASTRON ENDURO - OLI MOTOR TERBAIK UNTUK KENDARAAN ANDA

Oli Motor Terbaik  – Memiliki kendaraan bermotor, tentunya kita harus merawatnya dengan baik dan benar, mulai dari bodinya, rem, ban, mesi...

Dukhan, Bencana Dahsyat Yang Akan Menyerang Bumi Pertanda Kiamat

Dukhan, Bencana Dahsyat Yang Akan Menyerang Bumi Pertanda Kiamat - Tentang kapan datangnya hari kiamat tentunya hanya Allah SWT yang maha mengetahuinya. Bagi manusia tentunya misteri, namun pertanda akan tibanya hari pembalasan ini sudah dijelaskan dalam Al-Qur’an dan hadist, baik itu tanda-tanda kecil yang banyak terjadi pada saat ini, maupun tanda-tanda besar. 
Dukhan, Bencana Dahsyat Yang Akan Menyerang Bumi Pertanda Kiamat

Mengenai Tanda Besar akan datangnya hari kiamat ini Salah satunya akan terjadi peristiwa dahsyat yang akan terjadi di akhir zaman nanti yaitu munculnya dukhan. Apa itu dukhan?, Dukhan merupakan peristiwa hujan meteor yang jatuh ke bumi yang menyebabkan kabut asap yang gelap, tebal, tidak ada oksigen, dan teramat panas sehingga mengakibatkan bumi gelap gulita selama 40 hari 40 malam. 

Bencana Dukhan bentuknya berupa asap yang jika mengenai orang Muslim maka mereka merasakan seperti pilek, sedangkan jika mengenai orang kafir akan keluar cairan dari kuping mereka dan merasakan kesakitan yang luar biasa. Sebagaimana dijelaskan dalam Al-Qur’an Surat Ad Dukhan Ayat 10-11, Allah SWT berfirman : 

فَارْتَقِبْ يَوْمَ تَأْتِي السَّمَاءُ بِدُخَانٍ مُبِينٍ يَغْشَى النَّاسَ هَذَا عَذَابٌ أَلِيمٌ 


Artinya : “Maka tunggulah hari ketika langit membawa dukhan (kabut) yang nyata. yang meliputi manusia. Inilah azab yang pedih” (QS. Ad Dukhan ayat 10 – 11). 

Dalam Beberapa hadist dijelaskan juga tentang peristiwa Dukhan ini. Dari Abdullah bin Mas’ud r.a, Nabi Muhammad SAW bersabda: 

يَأْتي النَّاسَ يَومَ القِيَامَةِ دُخَانٌ، فَيَأْخُذُ بأَنْفَاسِهِمْ حتَّى يَأْخُذَهُمْ منه كَهَيْئَةِ الزُّكَامِ 


Artinya : “Akan datang dukhan (asap) kepada manusia di hari kiamat, yang memasuki pernapasan mereka, sehingga mereka akan merasakan seperti pilek” (HR. Muslim no.2798). 

Dari Abu Malik Al Asy’ari r.a, Rasulullah SAW bersabda: 

إنَّ ربَّكم أنذرُكم ثلاثًا : الدُّخانُ يأخذُ المؤمِنُ كالزُّكْمَةِ ، ويأخذُ الكافرُ فينتفخُ حتَّى يخرُجَ من كلِّ مَسْمَعٍ منهُ ، والثَّانيةُ الدابَّةُ ، والثَّالثةُ الدَّجَّالُ 


Artinya : “Sesungguhnya Rabb kalian memperingatkan kalian dari tiga hal: asap yang jika mengenai orang Muslim maka mereka merasakan seperti pilek, sedangkan jika mengenai orang kafir maka mereka akan sesak nafas dan keluar cairan dari kuping mereka, kemudian yang kedua munculnya dabbah dan yang ketiga munculnya dajjal” (HR. Thabrani, dihasankan oleh Ibnu Katsir dalam Tafsir-nya, 7/235). 

Dalam riwayat dari Anas bin Malik r.a mengatakan : 

فالخَلقُ مُلجَّمونَ في العرقِ ، فآمَّا المؤمنُ فهوَ عليهِ كالزَّكْمَةِ ، وأمَّا الكافرُ فيتغشَّاهُ الموتُ 


Artinya : “Manusia akan berkumpul di Irak. Adapun orang Mukmin, mereka akan merasakan seperti pilek. Sedangkan orang kafir mereka akan tertutupi kematian” (HR. Ibnu Wazir dalam Al ‘Awashim wal Qawashim, dishahihkan Al Albani dalam Shahih At Targhib no. 3639). 

Dari Penjelasan Al-Qur’an Surat Ad- dukhan dan beberapa hadist seperti diatas jika perisitwa dukhan ini pasti akan datang, pasti akan terjadi. Mengenai waktu kapan akan tibanya tentunya hanya Allah SWT yang maha mengentahuinya. Namun pertanda datangnya dukhan ini telah dijelaskan oleh Rasulullah SAW dengan 3 hal dibawah ini: 

1. Banyak muncul penyanyi-penyanyi wanita 

Pertanda ini sudah terjadi saat ini, dimana sudah banyak bermunculan penyanyi wanita, baik local maupun luar negeri. Hal ini tentunya mengacu pada pernyataan Rasulullah SAW, Jika peristiwa dukhan akan segera datang, hanya menunggu waktu saja. 

2. Banyaknya musik dan alat-alat musik

Pernyataan Rasulullah SAW yang kedua tentang tanda akan datangnya dukhan ini adalah telah tercipta berbagai alat-alat music. Mengacu pada pernyataan itu, maka hal ini sudah terjadi pada saat ini, dimana berbagai jenis music, dan alatnya sudah tercipta diseluruh dunia. 

3. Banyaknya orang meminum khamr atau minuman yang memabukkan. 

Tanda yang ketiga tentunya sudah lazim kita ketahui, dimana miras, narkotika dan lain sebagainya sudah merajalelah dipenjuru dunia ini, dan terjual secara bebas. Mengingat hal ini sudah terjadi, maka bersiaplah untuk menyambut datangnya perisitwa dahsyat ini akan segera datang. 

Jadi, Bagaimana dengan kondisi saat ini, bukankah ketiga tanda-tanda tersebut sudah mulai muncul?, kita tidak tinggal menunggu waktu itu saja datangnya Dukhan ini?. Lalu hal apa lagi akan terjadi setelah perisitwa dukhan ini melanda bumi ini?, simak penjelasannya dibawah ini: 

Hal Mengerikan Yang Akan Terjadi Setelah Bencana Dukhan 

Setelah terjadinya perisitwa Dukhan tersebut, dunia mengalami perubahan iklim yang sangat dahsyat. Dimana Air susah di dapatkan dan makanan juga langka sehingga manusia terancam mengalami kelaparan dan serangan penyakit merebak dimana-mana. Tidak hanya itu saja, karena pada masa tersebut hampir semua tekhnologi lumpuh total akibat hantaman meteor. 

Manusia kembali hidup seperti di jaman batu, karena menggunakan semua alat tradisional untuk memenuhi kebutuhannya. Bisa dibayangkan, betapa menderitanya ketika hidup tanpa teknologi, tak ada listrik ataupun alat-alat canggih yang selama ini membantu kita. Bahkan perusahaan-perusahaan besar, pabrik-pabrik dan rumah sakit juga berhenti peroperasi karena teknologi sudah tidak bisa berfungsi lagi. 

Yang lebih mengerikan lagi adalah : bank-bank dan perusahaan yang menyimpan uang-uang kita tidak bisa lagi beroperasi karena teknologi tidak berfungsi sehingga kita tidak bisa lagi menarik uang simpanan kita. 

Rasulullah SAW bersabda : “saking berat dan pahitnya kehidupan di masa itu, para Muslimin yang imannya kuat ketika melewati makam, ia berkata “Betapa bahagianya orang-orang yg berada dalam tanah itu… kalaulah saya yang disana…”. 

Itu pikiran orang beriman, lalu bagaimana dengan orang yang imanya tipis atau tidak beriman, apakah dia tidak semakin menderita?. 

Pada masa yang sangat berat tersebut, fitnah dan berbagai musibah akan terus muncul secara bergantian hingga akhirnya fitnah terbesar akan dimunculkan, yakni Dajjal. Dajjal muncul membawa makanan yang berlimpah dan berbagai kesenangan dunia sehingga semua manusia akan menuhankannya. 

Bahkan jauh-jauh hari, Rasulullah SAW sudah mengingatkan, ketika Dajjal keluar, mayoritas penduduk Bumi akan menuhankan dajjal. Bahkan umat beliau –Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam- pun terfitnah oleh Dajjal. Kecuali orang-orang yang memang imannya sudah pekat, yang amalnya sebelum itu memang sudah berat dan banyak, insya Allah orang-orang macam ini lah yang akan dilindungi dari Dajjal. 

Nah, Itulah penjelasan mengenai Dukhan, peristiwa bencana yang maha dahsyat yang akan menyerang bumi. Semoga ulasan ini dapat memberi anda masukan, motivasi, dan inspriasi agar selamat dari bencana dukhan ini, selamat dari Fitnah Dajjal, dan selamat dari padang masyar, selamat dari perhitungan amal, dan masuk ke dalam surganya Allah SWT, Amin.
Loading...

2 Komentar untuk "Dukhan, Bencana Dahsyat Yang Akan Menyerang Bumi Pertanda Kiamat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel