FASTRON ENDURO - OLI MOTOR TERBAIK UNTUK KENDARAAN ANDA

Oli Motor Terbaik  – Memiliki kendaraan bermotor, tentunya kita harus merawatnya dengan baik dan benar, mulai dari bodinya, rem, ban, mesi...

FASTRON ENDURO - OLI MOTOR TERBAIK UNTUK KENDARAAN ANDA

Oli Motor Terbaik – Memiliki kendaraan bermotor, tentunya kita harus merawatnya dengan baik dan benar, mulai dari bodinya, rem, ban, mesinnya dan segala kebutuhan yang diperlukan motor tersebut agar tetap kinclong, awet, enak di kendarai, dan tentunya aman dan nyaman saat melaju di jalan. Berbicara mengenai kendaraan motor tersebut, komponen yang sangat berpengaruh terhadap performa atau tenaga motor adalah penggunaan oli motor yang dipakai oleh motor tersebut. Kenapa demikian?, Karena oli pada sebuah motor merupakan pelumas mesin yang sangat dibutuhkan untuk menjaga mesin agar tetap awet dan menjaga kestabilan suhu dalam mesin tersebut. Pengaruh dalam penggunaan oli terhadap motor tersebut sangat signifikan dan berdampak buruk terhadap mesin, maka oli yang digunakan harus sesuai dengan motor tersebut. Pilihlah oli motor terbaik dan berkualitas yang sesuai dengan standar atau jenis mesin motor yang kita punya, jangan asal gunakan saja, karena akan berakibat buruk terhadap performa mesin motor anda nantinya. 

Oli Motor Terbaik
Oli Motor Terbaik Fastron Enduro

OLI PERTAMINA JAWABAN KEBUTUHAN MESIN ANDA DAN GAYA HIDUP MASA KINI


Menggunakan oli motor terbaik atau memakai oli mobil terbaik berkualitas tinggi tentunya menjadi incaran dan dombaan bagi pemilik kendaraan di Indonesia, alasannya karena kualitas pastinya. Namun untuk mendapatkan oli motor dengan mutu terbaik terkadang terkendala dengan berbagai masalah seperti harganya yang mahal, sulit di dapat dan masalah lainnya yang berkaitan dengan keramahan lingkungan. Seperti oli motor terbaik untuk Honda atau oli motor terbaik untuk Yamaha misalnya, dimana di Indonesia sendiri motor dengan mereka ini sangat umum digunakan atau dipakai oleh masyarakat. Namun jika berbicara mengenai oli, tentunya tak semua merek yang tersedia pasar bagus dipakai, perlu ketelitian yang akurat agar tidak berpengaruh pada kinerja mesin motor tersebut. Apalagi banyak yang terjual ditoko harga oli motor termahal sangat mendominasi, namun terkadang tak cocok digunakan. 

Begitu pula dengan oli motor matic terbaik atau oli mesin motor full synthetic, dimana pengguna motor matic tentunya juga sangat menginginkan motornya lancar, irit dan memliki performa yang baik pula agar bisa dipakai dalam keseharian tanpa ada kendala. Maka dari itu, tentunya mereka membutuhkan oli motor matic terbaik. Sementara untuk oli mobil terbaik untuk avanza, dan jenis mobil lainnya, tentunya mengharapkan ada oli terbaik yang bisa digunakan untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang nyaman, dan pastinya menyenangkan. Jika melihat daftar harga oli mobil terbaik saat ini, tentunya juga banyak dijual ditoko dan dipasaran, seperti harga oli mesin mobil bensin, jenis oli mesin mobil bensin.

Jika untuk mobil masa kini tentunya mudah untuk mendapatkan oli terbaik, namun bagaimana dengan mereka yang memiliki mobil dengan mesin tua, tentunya kekentalan oli untuk mobil tua harus diketahui dengan baik agar tidak menjadi masalah dalam performa mesinnya. Begitu pula dengan angkutan yang menggunakan mesin diesel, tentunya para pengguna menginginkan oli mobil diesel terbaik agar mesin diesel tersebut bekerja semaksimal mungkin untuk dapat menunjang kinerja setiap harinya dalam beraktivitas. Jika mencari jenis oli mobil saat ini tentunya banyak sekali, dan cara mendapatkannya juga sangat mudah karena bisa dibeli ditoko-toko online seperti bukalapak, lazada, shopee, blanja, jd.id dan toko online lainnya atau bisa juga beli oli mobil terbaik di kaskus.

Namun, Hal yang sering terjadi dalam memilih oli motor tersebut adalah, dimana oli untuk mobil dipakai untuk motor, oli untuk motor kopling digunakan untuk bebek, atau untuk motor matic. Hal tersebut tentunya tidak baik untuk mesin motor kita, alhasil mesin sering rusak dan boros, dan lain sebagainya. Untuk itulah, Sebelum anda membeli dan menggunakan oli motor tersebut, ada baiknya anda bertanya terlebih dahulu mengenai oli tersebut, entah itu kepada pemilik dealer, toko, atau orang yang paham tentang oli untuk mesin motor, apakah cocok untuk motor anda atau tidak agar anda tidak salah pakai oli untuk mesin motor anda, karena kalau tidak, anda akan salah dalam menggunakan oli nantinya. Bukannya membuat mesin motor anda awet, melainkan menjadi sering rusak.

Jika anda tidak percaya dan masih ragu dengan jawaban yang diberikan oleh pihak dealer, atau orang yang anda Tanya mengenai oli mana yang baik untuk motor yang saya miliki. Jangan bingung, karena sekarang anda bisa melakukannya sendiri dan tentunya oli yang akan anda gunakan tentunya tepat untuk mesin motor anda. Bagaimana caranya?. Jawabannya oli motor yang di produksi oleh Pertamina lubricants yang bernama Fastron dan Enduro.

Perlu anda ketahui bersama jika Fastron dan Enduro tersebut merupakan produk terbaik yang diproduksi oleh Pertamina Lubricants. PT. Pertamina Lubricants merupakan anak perusahaan PT Pertamina (Persero), yang didirikan pada 23 September 2013 dan menerima pemisahan (spin-o ) Unit Bisnis Pelumas PT Pertamina (Persero) pada 30 Oktober 2013. Pendirian Perusahaan didasarkan Akta No.35 yang dibuat di hadapan Notaris Lenny Janis Ishak, S.H. dan PT Pertamina Lubricants.

Pertamina Lubricants didirikan sebagai pelaksanaan amanat Undang-Undang No. 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas. Tujuan pendirian Perusahaan adalah meningkatkan kekuatan bisnis Perseroan di bidang usaha pelumas pada masa mendatang, melalui cakupan bisnis di dalam dan luar negeri. Cakupan bisnis Perusahaan meliputi dalam dan luar negeri. PT Pertamina Lubricants bertekad pada masa-masa mendatang dapat menjadi perusahaan pelumas kelas dunia, dan mencapai posisi sebagai Top 20 World Lubricants Company.

Dan Pertamina Lubricant ini telah menciptakan produk terbaru pelumas mesin motor terbaik di Indonesia bahkan terkenal di dunia hingga saat ini karena telah meraih berbagai penghargaan sebagai oli terbaik dan telah menjadi dombaan bagi pengguna motor dan mobil pada era milineal saat ini. Untuk lebih detail dan jelasnya mengenai kedua produk tersebut, mari kita simak ulasanya dibawah ini :


Oli Motor Terbaik
Oli Terbaik Fastron

Pertamina Fastron, merupakan oli motor terbaik yang memiliki kandungan oli berkualitas tinggi guna menunjang performa mesin motor agar menjadi lebih handal dan tangguh pastinya. Pertamina fastron ini sangat cocok untuk digunakan pada mesin motor sport, terutama akselerasi motor menjadi lebih enteng dan laju makin mantap. 

Mengenai Harga oli Fastron ini sendiri dibanderol dengan harga yang cukup ramah kantong dan kompetitif yaitu berkisar antara Rp.44.000 hingga Rp 140.000 tergantung ukuran. Perlu anda diketahui juga bahwa oli fastron ini bisa digunakan untuk motor dan ada juga yang digunakan khusus mobil. Berikut jenis-jenis oli Pertamina Fastron :

Pertamina Fastron Gold Oil

Jika anda mencari oli mesin yang mempunyai kualitas ultra high maka jawaban terbaiknya adalah Fastron Gold. oli fastron jenis ini dirancang dengan menggunakan formulasi khusus dari Jepang yang begitu seimbang. Selain itu pembuatan oli Fastron ini juga mengunakan synthetic base oil dan bahan additive dengan level performa API tertinggi.

Jadi wajar saja jika harga Oli Fastron Gold ini sangatlah kompetitif karena sebanding dengan kualitas yang ditawarkannya. Oli jenis mobil mewah dan berkelas seperti BMW, Mercedes Bens, Porsche dan VW juga sangat cocok menggunakan jenis oli yang satu ini. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan karena oli jenis ini memiliki multigrade verocity yang sangat stabil. Oli fastron gold ini memiliki tiga pilihan yaitu Gold SAE 0W-20, SAE 5W-30, dan juga SAE 5W-40.

Pertamina Fastron Platinum Racing Oil

Pertamina Fastron Platinum Racing Oli di peruntukan khusus untuk kebutuhan balap yang notabennya membutuhkan oli dengan perlindungan panas yang lebih baik. Fastron ini terdiri dari beberapa macam ukuran yang dapat anda beli yakni 1 liter yang di peruntukan bagi motor dengan seri SAE 10W-60 dan bagi anda yang mencari untuk kendaraan roda empat maka anda bisa memilih Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 dengan ukuran 4 liter. Dengan begitu, anda akan mendapatkan performa mesin yang begitu mantap.

Pertamina Fastron Platinum Oil

Oli Fastron Platinum yang dimana oli ini memang dirancang untuk kendaraan umum yang biasa kita gunakan sehari-hari. Sayangnya jenis oli yang satu ini hanya teredia dalam satu jenis saja yakni SAE 0W-40 namun oli ini tetap memiliki performa yang sebanding dengan jenis oli Fastron lainnya. Untuk harga oli Fastron Platinum sendiri sangatlah terjangkau.

Pertamina Fastron Techno Oil

Oli Fastron Techno ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan khusus di beberapa kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Untuk jenis ini ada dua tipe yakni SAE 10W-40 yang sangat direkomendaiskan untuk mesin dengan tingkat SAPS yang cukup rendah. Dan tipe satunya adalah SAE 15W-50 yang di peruntukan bagi mesin dengan jenis injeksi terbaru.

Daftar Harga Oli Mobil Fastron
  • Harga Fastron Gold SAE 0W-20 Api Sn-Gf-5 Oli Mobil 1L Rp 88.000
  • Harga Fastron Gold SAE 5W-30 API SN-CF Full Synthetic Oli Mobil 1L Rp 110.000
  • Harga Fastron Gold SAE 0W-20 Api Sn-Gf-5 Oli Mobil 4L Rp 340.000
  • Harga Fastron Gold SAE 5W-30 API SN-CF Full Synthetic Oli Mobil 4L Rp 420.000
  • Harga Fastron Gold SAE 0W-20 API SN/GF-5 Oli Pelumas 4L Rp 470.000
  • Harga Fastron Gold SAE 0W-20 API SN/GF-5 Oli Pelumas 1L Rp 123.000
  • Harga Fastron Gold SAE 5W-30 Oli Pelumas Mobil 1L Rp 110.000
  • Harga Fastron Gold SAE 5W-30 API SN-CF Full Synthetic Oli Mobil 6 x 1L Rp 710.000
  • Harga Fastron Gold Sae 0W-20 Api Sn-Gf-5 Oli Mobil 6 x 1L Rp 560.000
  • Harga Fastron Diesel SAE 15W-40 Oli Mobil 1L Rp 57.000
  • Harga Fastron Diesel SAE 15W-40 Oli Mobil 4L Rp 217.000
  • Harga Fastron Synthetic Diesel SAE 15W-40 API CI-4-SL Pelumas Mobil 4L Rp 310.000
  • Harga Fastron Synthetic Diesel SAE 15W-40 API CI-4-SL Pelumas Mobil 1L Rp 76.000
  • Harga Fastron Techno Fully Synthetic 10W-40 API SN Oli Mobil 1L Rp 67.000
  • Harga Fastron Techno Fully Synthetic 10W-40 API SN Oli Mobil 4L Rp 252.000
  • Harga Fastron Gold Fully Synthetic 5W-30 API SN-CF Pelumas Mobil 4L Rp 591.000
  • Harga Fastron Gold Fully Synthetic SAE 5W-30 API SN/CF Pelumas Mobil 1L Rp 150.000
  • Harga Fastron Techno 10W-40 Api Sn Oli Pelumas Mobil 1L Rp 72.000
  • Harga Fastron Techno 10W-40 Api Sn Oli Pelumas Mobil 4L Rp 265.000
  • Harga Fastron Techno SAE 10W-40 API SN Oli Pelumas Mesin Mobil Galon 4L Rp 348.000
  • Harga Fastron Techno SAE 10W-40 API SN Oli Pelumas Mesin Mobil 1L Rp 88.000
  • Harga Fastron Techno SAE 10W-30 API SN/GF-5 Oli Pelumas 4L Rp 358.000
  • Harga Fastron Techno SAE 10W-30 SN/GF-5 Oli Pelumas Mobil 1L Rp 92.000
  • Harga Fastron Platinum Racing 10W-60 Oli Mobil 1L

Oli Motor Terbaik
Oli Berkualitas Enduro

Oli Enduro ini merupakan oli mesin terbaik yang pernah ada di Indonesia karena memiliki kualitas unggul dengan tingkat kekentalan yang sangat baik. Bukan itu saja, pelumas mesin besutan Pertamina ini pun juga memiliki keunggulan dalam menekan atau mengurangi gesekan antar dua komponen mesin yang saling bergerak atau bergesek satu sama lain. Sehingga, keausan mesin pun akan semakin kecil. Menariknya, dengan keunggulannya yang dibawa salah satu oli motor terbaik tersebut, harga oli motor pertamina Enduro ini terbilang cukup terjangkau di mana untuk tipe Enduro 4T Racing dibanderol Rp 40.500 sedangkan untuk Enduro 4T harganya mencapai Rp 34 ribuan 

Dapat diakui memang sisi harga oli Enduro Matic yang murah menjadi daya tarik utama. Anda dapat membeli kemasan Enduro Matic dengan harga 50 ribuan kebawah. Walau murah namun kualitas dan performa yang disajikan dapat diandalkan untuk menjaga keawetan mesin. Nah kami akan memberikan beberapa jenis oli Enduro Matic terbaik yang ada di Indonesia berikut ini. 


Pertamina Enduro Matic 10W-30 0.8 Liter 


Pertamina Oli Enduro Matic dapat digunakan untuk motor 4 tak bersistem sistem dry clutch. Didalam nya memiliki kandungan moly additive yang mampu mengurangi gesekan di kecepatan dan temperatur tinggi. Dengan viskositas rendah mampu memudahkan sirkulasi dan memberikan efisiensi bbm lebih baik. Terlebih dengan mutu berstandar JASO MB dan API SL sehingga menjadi rekomendasi untuk semua merk motor mencakup Suzuki, Yamaha, Kanzen, Honda serta lain nya 


Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 0.8 Liter 


Bagi anda yang mencari pelumas motor matic 4 tak dengan sistem dry clutch yang sudah memenuhi standar mutu JASO MB juga API SL, maka tepat rasanya jika memilih Enduro Matic-G 20W-40. Oli ini mengandung bahan aditif Molybdenum yang mampu memberikan efisiensi bahan bakar terbaik. Dengan kapasitas botol 0.8 Liter akan memberikan kinerja mesin terbaik yang mampu mengurangi gesekan serta dapat diandalkan pada kecepatan tinggi. 


Pertamina Enduro Gear Matic 120 mL 


Oli Pertamina Enduro jenis ini diperuntuk oli gear atau pelumas roda gigi motor matic yang dapat diandalkan dalam kecepatan tinggi. Enduro Gear Matic mampu melindungi roda gigi dari berbagai kondisi ekstrim misalnya pada saat macet. Dengan harga terjangkau oli ini dapat jadi pilihan diantara merk lain nya. 


Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 1 Liter 


Oli Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 memiliki kapasitas 1 Liter ini sama kualitasnya dengan yang 0.8 Liter. Sama sama memiliki kandungan aditif Molybdenum yang mampu meminimalisir gesekan di suhu dan kecepatan tinggi. Kemampuan nya sangat dapat diandalkan karena melindungi mesin secara penuh sehingga konsumsi bbm lebih optimal. Namun perbedaan nya harga oli Enduro Matic 1 liter lebih mahal sedikit jika dibandingkan yang 0.8 liter 


Pertamina Enduro Matic 10W-30 1 Liter 


Oli Pertamina Enduro Matic 10W-30 ini memiliki kapasitas 1 Liter yang dapat digunakan untuk motor matic 4 tak. Untuk masalah performa dan kemampuannya sama dengan yang isi 0.8 liter. Sama sama mampu mengurangi fraksi di kecepatan dan temperatur tinggi pada mesin. Untuk masalah standar kualitasnya tentunya sudah mengantongi JASO MB dan juga API SL. Mengenai harga, oli Enduro Matic jenis ini tergolong murah sehingga bisa dijangkau oleh kalangan masyarakat luas. 


Daftar Harga Oli Motor dan Mobil Enduro 

  • Harga Oli Pertamina Enduro Matic 10W-30 1 Liter Harga Rp. 55.000
  • Harga Oli Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 1 Liter Harga Rp. 51.000 
  • Harga Oli Pertamina Enduro Gear Matic 120 mL Harga Rp. 40.000 
  • Harga Oli Pertamina Enduro Matic-G 20W-40 0.8 Liter Harga Rp. 40.000 
  • Harga Oli Pertamina Enduro Matic 10W-30 0.8 Liter Harga Rp. 40.000 
Itulah ulasan mengenai oli motor terbaik dan oli mobil berkualitas tinggi dari Pertamina Lubricants yaitu fastron dan enduro. Bagi motormania yang menginginkan oli motor terbaik, berkualitas dunia, ramah lingkungan, maka fastron dan endure pilihan tepat untuk anda semuanya. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

8 Komentar untuk "FASTRON ENDURO - OLI MOTOR TERBAIK UNTUK KENDARAAN ANDA"

  1. Kalo enduro cocok gak ya untuk motor cb150r.
    Mohon sarannya ya mas..

    #Sikonyol.com

    BalasHapus
  2. Samaan kita pengguna oli pertamina..karya anak bangsa sendiri

    BalasHapus
  3. Pernah nyoba Enduro matic sekali. Mungkin cocok2 an juga sih. Pas saya coba waktu itu, tarikan motor terasa lebih berat dari pake oli merk lain. Atau mungkin yang saya beli tiruan yak.

    BalasHapus
  4. betul sekali. pilih oli harus disesuaikan dengan jenis kendaraannya, dan pastinya pilih yang berkualitas ya

    BalasHapus
  5. Waahh betul banget tuh mas saya juga pake oli Enduro.😄😄

    BalasHapus
  6. Baca ini jadi ada informasi tentang oli, soalnya buta banget. Biasanya urusan servis kendaraan saya serahkan ke bapak atau suami :D

    BalasHapus
  7. saya sih belom pernah nyoba oli ini,
    mungkin saya bsk nyoba

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel