Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo

Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo – Memiliki buah hati tentunya idaman bagi setiap...

2 Oli Motor Terbaik Dari Pertamina Lubricants

Oli Motor Terbaik - Hai netizen semuanya dimana pun anda berada, Apakabar?, semoga dalam keadaan sehat walafiat selalu, dan sukses dalam menjalani hari penuh semangat, kerja keras, doa, senyum, dan bersyukur agar keberkahan selalu menyeratai anda semuanya. Pada ulasan kali ini, penulis ingin menyampaikan informasi tentang dunia otomotif yang berhubungan dengan pelumas mesin kendaraan roda dua dan roda empat yaitu oli motor terbaik dari Pertamina Lubricants yaitu Fastron dan Enduro.
2 Oli Motor Terbaik Dari PERTAMINA LUBRICANTS

Berbicara mengenai oli motor terbaik, tentunya berhubungan dengan perawatan motor yang anda miliki. Selain motor kita harus rawat dengan baik, seperti merawat diri sendiri, seperti itu juga motor anda. Jika ingin mesin tetap awet, performa stabil, mesin tidak cepat panas, dan enak dikendarai, maka pilihlah oli motor yang memang cocok untuk type motor yang anda miliki.

"Apapun Merek dan Jenis Motornya, Olinya Tetap Fastron dan Enduro Dari Pertamina Lubricants" 


Jangan main-main soal oli motor ini karena sangat berpengaruh terhadap kondisi mesin motor anda nantinya. Cari dan belilah oli motor terbaik yang telah teruji klinis dan terpercaya yang memiliki kualitas terdepan dan menjami mesin motor anda tidak akan rusak karena oli tersebut. 

Baik itu oli motor bebek, oli motor matic, semua harus tepat guna. Percuma harga mahal tapi tak memberi efek baik kepada mesin motor anda. Jangan juga asal beli karena harga oli motor itu murah namun hanya akan membuat mesin motor anda rusak. 

Pilihlah oli motor terbaik yang diproduksi oleh anak perusahaan Pertamina ini yaitu pertamina Lubricant yang telah menciptakan sebuah inovasi terbaru, terdepan, berkualitas, oli masa kini untuk mesin motor anda yaitu Fastron atau pun Enduro. 

Begitu pun dengan Oli mobil, Jangan asal pakai, semabrangan gunakan untuk pelumas mesin mobil anda. Karena jika melakukan itu, sudah pasti mesin mobil anda tidak akan awet, bisa turun mesin padahal mobil anda kondisi baru beli. 

Gunakanlah Oli Mobil Terbaik dengan kualitas yang telah terjamin dengan Harga oli mobil terbaik. Jangan tergiur dengan harga yang murah lalu anda membelinya dan menggunakan untuk mesin mobil anda, karena itu tidak baik untuk kesehatan mesin mobil anda nantinya. 

Jadi, pilihlah oli motor dan oli mobil yang tepat guna dan cocok dengan jenis dan type motor dan mobil yang anda miliki. Jika belum paham dan mengerti tentang oli motor mana yang terbaik untuk kendaraan anda, ada baiknya anda bertanya kepada orang yang paham tentang oli ini atau pembahasan dibawah ini bisa menjadi referensi untuk anda gunakan untuk membeli oli motor terbaik atau oli mobil terbaik untuk kendaraan anda. 
2 Rekomendasi Oli Motor Terbaik Dari Pertamina Lubricants
Oli Motor Terbaik Fastron dan Enduro

Perlu anda ketahui bersama, melihat kondisi kendaraan roda dua atau pun roda empat yang sekarang berbagai macam merek, jenis dan type, Pertamina melalui anak perusahaannya yaitu Pertamina Lubricant menciptakan oli motor terbaik yang memiliki standar motor dan mobil yang ada di Indonesia bahkan di dunia. 

Pertamina Lubricant memproduksi oli motor terbaik yaitu fastron dan Enduro yang pastinya untuk membuat mesin motor dan mobil anda awet, tidak cepat panas, performa stabil, dan pastinya membuat kendaraan anda terjaga tenaganya untuk melintasi jalan raya tanpa anda kendala. 

Oli Motor Berkualitas Enduro 


Pertamina Enduro merupakan Merk oli terbaik yang diproduksi oleh Pertamina Lubricant yang dijual di Indonesia. Oli motor ini memang dikenal memiliki kualitas unggul dengan tingkat kekentalan yang sangat baik. Maka, tak heran jika oli Enduro ini menjadi salah satu oli motor terbaik masa kini yang banyak diminati oleh pecinta otomotif tanah air dan berbagai Negara lainnya. 
Oli Motor Terbaik dan Oli Mobil Berkualitas Fastron Enduro
Oli Motor Terbaik Fastron dan Enduro
Oli Enduro ini juga ada jenisnya untuk mobil, Tak hanya untuk motor saja. Adapun keunggulan dari oli motor dan mobil berkualitas ini adalah untuk menekan atau mengurangi gesekan antar dua komponen mesin yang saling bergerak atau bergesek satu sama lain. Sehingga, keausan mesin pun akan semakin kecil. 

Dengan keunggulannya luar biasa itu, ternyata harga oli motor Pertamina Enduro ini cukup murah yang pasti terjangkau untuk kalangan bawah, mengenah bahkan atas. Bagi anda yang sedang mencari oli motor dan mobil terbaik karya anak bangsa asli, maka jawabannya anda oli Enduro ini.

  • Pertamina Enduro 4T Racing SAE 10W-40
Jenis Oli motor yang pertama dari Enduro ini merupakan pelumas motor empat langkah berkekentalan ganda dengan kualitas tinggi yang diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif API SL terpilih.
  • Pertamina Enduro 4T SAE 20W, 30W - 50
Oli motor jenis ini merupakan pelumas bermutu tinggi yang diformulasikan dari bahan dasar mineral berkualitas tinggi yang didesain khusus untuk motor empat langkah. Oli motor ini juga merupakan pelumas sintetik yang diformulasikan khusus untuk menghasilkan kinerja akselerasi dan perlindungan dari keausan yang maksimal. Direkomendasikan untuk motor dengan kopling yang sering basah.
  • Pertamina Enduro Gear 4T Full Synthetic Oil
Jensi Oli motor ini merupakan pelumas roda gigi motor matik berkemampuan tinggi yang diformulasikan dari base oil sintetik dan aditif pilihan.
  • Pertamina Enduro Matic G SAE 20W, 30W - 40
Jenis Oli motor ini merupakan pelumas motor matik empat langkah berkualitas tinggi yang didesain khusus menggunakan base oil sintetik untuk pengendara dalam kota yang kerap mengalami kemacetan dan kondisi jalan yang statis.
  • Pertamina Enduro Matic SAE 10W, 20W, 30W
Jenis Oli motor ini diperuntuk untuk motor dengan mesin empat langkah matik, karena didesain dengan kualitas tinggi dengan bahan aktif moly additive untuk mengurangi friksi pada temperatur dan kecepatan tinggi. 
  • Pertamina Enduro 2T SAE 20
Bagi anda yang mencari pelumas mesin dengan sistem pendingin udara, maka oli jenis ini sangat direkomendasikan untuk motor anda. Selain itu juga, jenis oli ini juga cocok digunakan untuk mesin pemotong rumput dan gergaji mesin.

Pelumas Mesin Motor Terbaik Fastron 


Pertamina Fastron, Semenjak kehadirannya, Pelumas mesin yang satu ini menjadi idola baru dikalangan masyarakat untuk urusan oli mesin motor dan mobil dan juga telah tercatat dalam daftar oli motor terbaik, karena memiliki kandungan bahan yang berkualitas guna menunjang performa mesin pada motor dan mobil sehingga menjadi lebih handal. 
Oli Motor Terbaik dan Oli Mobil Berkualitas Fastron Enduro
Oli Motor Terbaik Fastron dan Enduro
Selain itu, Pertamina fastron ini sangat cocok untuk digunakan pada mesin motor sport dan mobil sport agar performa, terutama akselerasi motor menjadi lebih enteng. Bukan itu saja, dibalik manfaatnya yang laur biasa itu untuk mesin motor dan mobil anda, harga oli motor Pertamina Fastron ini sendiri cukup kompetitif dan meski bisa dibilang lebih mahal dari Enduro. 

Perlu anda diketahui juga bahwa untuk jenis oli yang satu ini juga ada yang digunakan khusus untuk motor dan ada juga yang digunakan khusus mobil. Yang jelas bahwa dengan keunggulan dan harga oli motor terbaik yang satu ini, oli motor Pertamina Fastron ini kini kian dicari oleh masyarakat Indonesia karena kualitas dan harganya yang terjangkau, dan mudah ditemukan ditoko, bengkel otomotif. 

Jenis-jenis Oli Motor Terbaik Fastron

  • Pertamina Fastron Gold Oil
Pertamina Fastron Gold Oil ini merupakan jenis oli yang memiliki kualitas ultra high, karena dirancang dengan menggunakan formulasi khusus dari negeri tirai bambo yaitu Jepang dalam prosesnya mengunakan synthetic base oil dan bahan additive dengan level performa API tertinggi.
  • Pertamina Fastron Platinum Racing Oil
Oli Fastron Platinum Racing Oli ini di peruntukan khusus untuk kebutuhan balapan yang membutuhkan oli dengan perlindungan panas yang lebih baik. Bagi anda yang sedang mencari oli motor untuk balapan, maka oli jenis ini andalannya, baik motor maupun mobil.
  • Pertamina Fastron Platinum Oil
Oli Fastron Platinum ini dirancang untuk kendaraan umum yang biasa kita gunakan sehari-hari. Sayangnya jenis oli yang satu ini hanya teredia dalam satu jenis saja yakni SAE 0W-40 namun oli ini tetap memiliki performa yang sebanding dengan jenis oli Fastron lainnya. 
  • Pertamina Fastron Techno Oil
Oli Fastron Techno ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan khusus di beberapa kendaraan baik itu motor ataupun mobil. Untuk jenis ini ada dua tipe yakni SAE 10W-40 yang sangat direkomendaiskan untuk mesin dengan tingkat SAPS yang cukup rendah. Dan tipe satunya adalah SAE 15W-50 yang di peruntukan bagi mesin dengan jenis injeksi terbaru.


Bagi anda yang sedang mencari dan menginginkan oli motor terbaik dan berkualitas masa kini di Indonesia khususnya, maka Pelumas mesin merek Fastron dan Enduro yang diproduksi oleh Pertamina Lubricants ini sangat direkomendasikan untuk anda semuanya, karena selain harganya yang terjangkau disemua kalangan, mudah di dapatkan, oli motor jenis ini juga akan membuat mesin motor anda awet, mesin bandel, performa mesin motor anda akan meningkat, dan yang pastinya nyaman dan aman saat dikendarai.
oli motor terbaik fastron enduro
Oli Motor Terbaik Fastron dan Enduro

2 merek ini tentunya sangat cocok untuk oli motor terbaik untuk Honda, oli motor terbaik untuk Yamaha, oli motor untuk Suzuki, oli motor untuk Kawasaki, dan merek lainnya. Siapa bilang fastron dan endure ini merupakan oli motor termahal?, harganya terjangkau kisaran 50.000 saja.

Selain untuk motor kopling dan bebek, fastron dan enduro ini juga tercipta untuk oli motor matic, terbaik oli mesin motor full synthetic, dan oli motor terbaik untuk perjalanan jauh pastinya. Berikut beberapa masalah yang sering ditanyakan oleh pemiliki motor?, apa saja itu, simak dibawah ini :


Menurut Technical Specialist PT Pertamina Lubricants yaitu Bapak Agung Prabowo mengatakan dan menjelaskan kepada pengguna sepeda motor bahwa jika gonta-ganti pelumas mesin kendaraan boleh-boleh saja. Dengan catatan tingkat viskositas atau kekentalan (SAE) dan jenis oli yang digunakan sama, jangan berbeda-beda merek dan jenis. Dalam artian, sesuai dengan spesifikasi kendaraan.


Tujuan Penggantian oli mesin secara rutin bertujuan agar kerja mesin tetap maksimal dan menjaga keawetan komponennya. Jika Oli mesin yang dibiarkan dan tidak dilakukan penggantian lama-kelamaan akan membuat volume oli mesin berkurang. Hal ini bisa menyebabkan komponen di dalamnya memiliki usia penggantian yang cepat serta parahnya bisa membuat motor harus melakukan servis besar alias turun mesin dan anda sudah pasti tahu jika biaya servis itu mahal.


Bagi anda pemiliki motor merek Honda, maka solusinya dalam pemilihan pelumas mesin adalah dengan memilih oli motor terbaik agar motor Honda tetap awet dan performa tak terganggu saat berkendara. Jadi, pilihan tepanya adalah Fastron atau Enduro Karena dua jenis oli dari pertamina lubricants sangat direkomendasikan karena sudah sesuai standar mesin motor Honda.


Untuk merek motor Yamaha pun sama, dimana Fastron atau Enduro jawaban tepat untuk pelumas mesin motor anda. Kenapa?, karena Fastron dan Enduro ini telah sesuai dengan standar motor yang digunakan di masyarakat khususnya di Indonesia sendiri.


Begitu pun dengan pelumas mesin untuk merek motor Suzukidan Kawasaki, oli motor terbaik Fastron atau enduro jagonnya karena sudah teruji secara baik untuk membaut mesin tetap awet, dan nyaman saat dikendarai.


Motor Matic yang saat ini menjadi primadona ditengah masyarakat Indonesia, jika bingung untuk membeli pelumas mesin untuk motor anda, maka solusi terbaiknya adalah oli motor terbaik dari Pertamina lubricants ini yaitu Fastron dan Enduro.

Itulah ulasan mengenai oli motor terbaik dan oli mobil berkualitas yang bisa anda gunakan untuk kendaraan anda. Anda tinggal pilih, oli terbaik mana yang cocok untuk motor dan mobil anda karena Fastron dan Enduro ini memiliki beberapa jenis yang tentunya sesuai dengan jenis dan type motor dan mobil anda. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, dan Apapun merek dan jenis motornya, olinya Fastron dan Enduro pastinya, terima kasih.
Loading...

15 Komentar untuk "2 Oli Motor Terbaik Dari Pertamina Lubricants"

  1. Kalo enduro cocok gak ya untuk motor cb150r.
    Mohon sarannya ya mas..

    #Sikonyol.com

    BalasHapus
  2. Samaan kita pengguna oli pertamina..karya anak bangsa sendiri

    BalasHapus
  3. Pernah nyoba Enduro matic sekali. Mungkin cocok2 an juga sih. Pas saya coba waktu itu, tarikan motor terasa lebih berat dari pake oli merk lain. Atau mungkin yang saya beli tiruan yak.

    BalasHapus
  4. betul sekali. pilih oli harus disesuaikan dengan jenis kendaraannya, dan pastinya pilih yang berkualitas ya

    BalasHapus
  5. Waahh betul banget tuh mas saya juga pake oli Enduro.😄😄

    BalasHapus
  6. Baca ini jadi ada informasi tentang oli, soalnya buta banget. Biasanya urusan servis kendaraan saya serahkan ke bapak atau suami :D

    BalasHapus
  7. saya sih belom pernah nyoba oli ini,
    mungkin saya bsk nyoba

    BalasHapus
  8. Merawat kendaraan dengan oli akan menjadi lebih baik kendaraan yang kita punya, jadi bisa lebih awet banget dah

    BalasHapus
  9. Nah yang salah kaprah di Indonesia itu, ganti oli yang bagus, habis itu setahun gak pernah ganti oli lagi. Dikiranya kalo bagus bisa tahan lama :))

    BalasHapus
  10. nah ini aku ga ngerti euy oli-olian wkwkwk biasanya yang ganti oli itu suami hehehe

    BalasHapus
  11. Dulu sering pake enduro kak tp emang harganya lumayan ya kak..

    BalasHapus
  12. Jadi pengen ngecek nih, oli yang dipakai suami saya pertamina bukan yah...

    BalasHapus
  13. Mantul ini dua produk dari Pertamina Lubricants. Selain mendukung perusahaan dalam negeri, produknya juga emang gak mengecewakan.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel