Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo

Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo – Memiliki buah hati tentunya idaman bagi setiap...

Telinga Mendengung, Benarkah Pertanda Nabi SAW Sedang Kangen Sama Kita?

Mungkin dalam kehidupan sehari-hari, seketika waktu tiba-tiba telinga kita berdengung. Jika dalam dunia medis itu adalah pertanda tinnitus, yaitu adanya suara di telinga dari internal bukan dari eksternal, dikarenakan perubahan tekanan udara, misalnya karena faktor ketinggian, juga bisa menyebabkan telinga berdengung, atau juga karena gangguan yang terjadi karena kotoran yang ada di saluran telinga. 
Telinga Mendengung, Benarkah Pertanda Nabi SAW Sedang Kangen Dengan Kita?

Tapi dalam islam, Tahukah anda jika ternyata masalah mendengung ini sudah pernah dibahas 1400 tahun yang lalu oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu apabila seseorang mengalami telinganya mendengung berarti berada di perkumpulan yang tertinggi di dunia ruh (mala'ul a'laa) dan supaya ia ingat Rasulullah SAW, dan membaca shalawat dan berdoa: 

اللهم صل وسلم على سيدنا محمد 
ذكر الله من ذكرني بخير 


Artinya: Allah akan mengingat orang yang mengingatku dengan kebaikan. 

Dasar hadisnya adalah: 

إِذَا طَنَّتْ أُذُنُ أَحَدِكُمْ فَلْيَذْكُرْنِي وَلْيُصَلِّي عَلَيَّ وَلْيَقُلْ ذَكَرَ اللَّهُ مَنْ ذَكَرَنِي بِخَيْرٍ -( رواه الحكيم وابن السني، الطبراني وابن عدي وابن عساكر) 


“Jika telinga salah seorang di antara kalian berdengung, maka hendaknya ia mengingatku (Rasulullah SAW), membaca salawat kepadaku, dan mengucapakan: dzakarallahu man dzakarani bi khairin (Semoga Allah swt mengingat orang yang mengingatku dengan kebaikan)”. (H.R. al-Hakim, Ibn as-Sinni, at-Thabarani) 

Sebagaimana juga telah dikemukakan oleh Imam Abdurrauf Al Munawi yang telah dikemukakan oleh ‘Ali al-‘Azizi dalam kitab as-Siraj al-Munir : 

“Imam al-Munawi berkata, sesungguhnya telinga itu berdengung hanya ketika datang berita baik ke ruh, bahwa Rasasulullah SAW telah menyebutkan orang (pemilik telinga yang berdengung) tersebut dengan kebaikan di al-Mala’ al-A’la (majlis tertinggi) di alam ruh. 

Berdasarkan penjelasan diatas tentunya kita bangga ketika telingga kita berdenggung karena nabi Muhammad SAW sedang kangen sama kita. Sungguh hal yang baik karena kita tahu, nabi Muhammad sangat mencintai umatnya hingga hari kiamat nanti. 

Nabi Muhammad akan menjadi penolong bagi umat islam ketika dihari akhirat kelak, maka dari itu sudah selayaknya kita selalu bersholawat kepadanya dan selalu menyebut namanya dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai umatnya. 

Nah, itulah penjelasan tentang telinga berdengung ini semakin menambah kecintaan kita kepada manusia agung yaitu Nabi Muhammad SAW, dan semoga kelak bisa berkumpul dengan beliau di surganya Allah SWT, semoga bermanfaat bagi kita semua, terima kasih.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Telinga Mendengung, Benarkah Pertanda Nabi SAW Sedang Kangen Sama Kita?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel