Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen – Siapa yang tak mengenal kopi atau ngopi?, tentunya sebagai orang Indonesia sangat mengenalny...

Virus Corona, Wabah Dari Allah SWT Untuk Mereka Yang Lalai

Dunia saat ini sedang panik, resah, dan penuh dengan ketakutan karena virus Corona yang mematikan. Bagi mereka yang tidak beriman kepada Allah SWT, tentunya akan merasakan hal itu, Namun mereka yang beriman, tentunya ini menjadi pertanda, jika Allah SWT sedang memberi jawaban kepada umat manusia yang mempermainkan larangannya yang tertulis dalam Al-Qur’an. Mungkin juga wabah virus corona ini adalah jawaban dari Allah SWT atas doa dari kaum muslimin Uighur yang tertindas di negerinya sendiri. 
Virus Corona, Wabah Dari Allah SWT Terhadap Mereka Yang Lalai

Berbicara mengenai virus corona ini, Pemerintah China mengatakan, virus yang pertama kali muncul dari daerah Wuhan ini telah memakan korban jiwa sebanyak 25 orang dan menjangkiti lebih dari 830 orang sejak pertama kali muncul akhir tahun lalu. Bahkan virus ini tercatat telah menyebar tak hanya ke wilayah otonomi seperti Hong Kong dan Makau, tapi juga ke beberapa negara sejauh ini. Termasuk Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat (AS), Singapura hingga Thailand. 

Virus corona ini berasal dari hewan liar yang dijual di Pasar Makanan Laut Huanan (Huanan Seafood Market) yang terletak di pusat kota Wuhan. Menjual berbagai jenis makanan unik. Mulai dari anak serigala, rubah hidup, buaya, salamander raksasa, ular, tikus, burung merak, landak, daging unta hingga musang. Berbagai binatang yang dijual di pasar itu merupakan spesies yang terkait dengan pandemi sebelumnya, yakni Server Acute Resporatory Syndrome (SARS). Muncul dugaan virus mematikan ini disebarkan oleh sup kelelawar, sebuah makanan populer di Wuhan. 

Tanpa kita sadari betapa mengerikannya penyebaran virus ini. Bahkan ia dapat mengancam siapapun juga. Hal ini di dasari oleh sistem kehidupan yang serba bebas (liberal) . Bebas melakukan apa saja termasuk urusan makanan. Tanpa melihat dari sisi layak atau tidak, halal ataupun haramnya. Selama bisa memenuhi perut yang kosong semua bisa dimakan. Itulah prinsip hidup para kaum liberal. 

Tapi semua itu harus mereka bayar dengan penderitaan baru. Yaitu Allah SWT memberikan peringatan melalui sebuah virus corona yang mematikan. Tak ada yang tak mungkin ketika Allah sang Pencipta alam semesta berkehendak. Manusia tidak akan mampu melawan apa yang telah Allah SWT gariskan. Karena Allah SWT punya aturan bagi hambanya yang wajib dijalankan. Meskipun manusia berkilah mau berbuat semaunya tapi ia tidak mampu menjangkau dibalik perintah dan laranganNya. Karena manusia makhluk yang lemah lagi terbatas kemampuannya. 

Maka tak sepatutnya manusia berlaku sombong dan acuh terhadap aturannya.Dalam perkara mengkonsumsi makanan Allah SWT telah memberikan aturan. Karena tidak semua jenis makanan yang boleh dikonsumsi. Kecuali makanan tersebut halal dan thayyib. Sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al-Maidah ayat 88 yang berbunyi : 

وَكُلُوا مِمَّا رَزَقَكُمُ اللَّهُ حَلَالًا طَيِّبًا ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي أَنْتُمْ بِهِ مُؤْمِنُونَ 


Artinya : “Dan makanlah makanan yang halal lagi baik dari apa yang Allah telah rezekikan kepada kalian, dan bertakwalah kepada Allah yang kalian beriman kepada-Nya.” 

Makanan itu halal kecuali ada larangan yang dinyatakan dalam Al-Qur’an dan as sunnah. Sebagaimana dalam surah Al-Baqarah ayat 17, Allah SWT Berfirman : 

مَثَلُهُمْ كَمَثَلِ الَّذِي اسْتَوْقَدَ نَارًا فَلَمَّا أَضَاءَتْ مَا حَوْلَهُ ذَهَبَ اللَّهُ بِنُورِهِمْ وَتَرَكَهُمْ فِي ظُلُمَاتٍ لَا يُبْصِرُونَ 


Artinya : "Sesungguhnya Dia hanya mengharamkan atasmu bangkai, darah, daging babi, dan (daging) hewan yang disembelih dengan (menyebut nama) selain Allah. Tetapi barang siapa terpaksa (memakannya), bukan karena menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang." 

Demikianlah kesempurnaan Islam mengatur seluruh aspek kehidupan termasuk makanan. Sebagai upaya menjaga keberlangsungan hidup dan kebaikan manusia. Oleh sebab itu kita mesti berbenah diri untuk hidup sesuai SyariatNya. Jadikan virus corona yang menimpa dunia saat ini sebagai pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya. Sesuai dengan firman Allah SWT (QS. Ar-Rum 30: Ayat 41). 

ظَهَرَ الْفَسَادُ فِي الْبَرِّ وَالْبَحْرِ بِمَا كَسَبَتْ أَيْدِي النَّاسِ لِيُذِيقَهُمْ بَعْضَ الَّذِي عَمِلُوا لَعَلَّهُمْ يَرْجِعُونَ 


Artinya : "Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar)." 

Sungguh hanya Islam satu-satunya agama yang sesuai fitrah manusia, yang jika petunjuknya di amalkan dan hukumnya dijalankan pasti akan membawa keberkahan dan keselamatan dunia dan akhirat. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya, tetap waspada diri dan keluarga anda dari virus corona yang mematikan ini. Selalu berdoa kepada Allah SWT agar dapat perlindungan dari-NYA, Amin.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Virus Corona, Wabah Dari Allah SWT Untuk Mereka Yang Lalai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel