Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo

Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo – Memiliki buah hati tentunya idaman bagi setiap...

7 Efek Buruk Perbuatan Maksiat Dalam Kehidupan Seseorang Ketika Di Dunia

Setiap manusia yang hidup diatas dunia ini tentunya diciptakan untuk taat atas perintah-Nya dan menjauhi larangan-NYA dengan berpedoman pada Al-Qur’an, hadist dan juga mengikuti tauladan yang diajarkan oleh baginda Rasulullah SAW. Jika manusia itu lalai dalam menjalani roda kehidupan di dunia ini, maka janji Allah SWT itu pasti akan terjadi, dan mereka adalah orang-orang yang merugi karena akan mendapatkan balasan yang maha dahsyat ketika ia kembali kesisi Allah SWT. 
7 Efek Buruk Perbuatan Maksiat Dalam Kehidupan Seseorang Menurut Islam

Perbuatan maksiat bukan saja sekedar akan mendapatkan dosa dan akan ditempatkan di neraka kelak di hari kiamat, namun seseorang yang gemar dan hobi melakukan perbuatan dosa ini, dalam kehidupannya diatas dunia ini akan mengalami berbagai efek buruk, apa saja itu?, inilah tujuh hal yang akan dirasakan seseorang pendosa dalam menjalani kehidupannya di dunia : 

1. Allah SWT Hilangkah Ilmu Pengetahuannya 

Hal pertama yang terpengaruh dalam kehidupan seseorang yang suka berbuat maksiat dan tak pernah takut dengan ancaman Allah SWT, maka Allah akan menarik ilmu pengetahuan yang ada dalam dirinya. Seperti yang ktia ketahui, jika Pengetahuan bagaikan cahaya, yang Allah SWT masukkan ke dalam hati hamba-hambanya yang bertakwa, sementara orang yang sering melakukan maksiat maka Allah SWT akan memadamkan cahaya pengetahuan tersebut sehingga ia sulit menghafalkan, menerima ilmu pelajaran, dan pengetahuan lainnya. 

2. Merasa Allah SWT Tidak Peduli Dengannya 

Layaknya berhubungan dengan seseorang, jika Anda menyakiti hati orang lain, ia tidak akan menyukai Anda dan tidak akan dianggap lagi, begitu pula gambaran hubungan sesorang dengan Allah SWT. Jika sering maksiat bukannya lebih dekat dengan Allah SWT, ia malah lebih dekat dengan setan. 

3. Hidupnya Akan Terasa Begitu Sulit 

Orang yang gemar berbuat dosa dan tidak ada niat untuk bertaubat, maka Allah SWT akan menganggapnya tidak lagi ada, Allah SWT tidak akan memperdulikannya sehingga hidupnya akan menjadi sulit, berbagai masalah tak kunjung usai, berbagai cobaan silih berganti tanpa henti, tanpa ada ujungnya dan doa tak kunjung juga dikabulkan. itulah efek orang yang rajin melakukan maksiat. 

4. Akan Melemahkan Dirinya Sendiri 

Sebagai seorang mukmin, sumber kekuatannya adalah dari dalam hatinya. Oleh karena itu maksiat dan dosa dapat melemahkan tubuh seorang mukmin, seorang yang rajin melakukan maksiat, walaupun jiwa dan raganya kuat, pada kenyataannya ia adalah seorang yang paling lemah ketika menghadapi ujian di kehidupan. 

5. Masa Hidupnya di Dunia Akan Terasa Singkat 

Seorang yang berbuat kebaikan akan dipermudah hidupnya karena selalu diberkahi. Sedangkan, seseorang yang sering berbuat dosa dan maksiat tidak mendapatkan keberkahan di segala hal yang ia kerjakan. Maksiat akan memperpendek umur seseorang, sementara perbuatan baik akan menambah umur dan keberkahannya. 

6. Selalu Menyepelekan Dosa 

Satu maksiat akan mengundang maksiat lainnya, sehingga terasa berat bagi si hamba untuk meninggalkan kemaksiatan. Namun jika seseorang sering berbuat dosa, lama-kelamaan ia akan merasa dosa itu tidak apa-apa lalu akan melakukan dosa yang lebih besar karena merasa dosa yang sebelumnya belum ada apa-apanya. Dia tidak lagi peduli dengan pandangan manusia dan tidak peduli dengan ucapan mereka. Bahkan ia bangga dengan maksiat yang dilakukannya. 

7. Hidup Di Dunia Ini Menjadi Tidak Berarti Sama Sekali 

Karena ketaatan dilambangkan sebagai cahaya, sedangkan maksiat adalah kegelapan. Orang yang sering melakukan maksiat akan menggelapkan hatinya, Jika kegelapan itu semakin banyak di dalam hati, akan berakbat menyesatkan orang tersebut. Bila kegelapan itu semakin pekat, maksiat akan akan menguasai dirinya dan lama-kelamaan akan merasa tidak berarti hidup di dunia ini. 

Itulah beberapa hal yang akan dirasakan oleh seseorang yang selalu berbuat maksiat dalam kehidupannya sehari-hari tanpa mau bertaubat kepada atas perbuatannya itu. Ingat, kiamat itu datang tidak ada yang mengetahuinya, dan perlu diketahui tanda-tanda akan datangnya kiamat itu sudah terjadi saat ini, dan apabila itu terjadi, maka taubat tidak akan berarti lagi karena sudah ditutup oleh Allah SWT. 

Sebelum pintu taubat itu ditutup, maka bertaubatlah, karena lebih baik menyesal di dunia ini bisa diperbaiki, namun menyesal ketika kau sudah diliang lahat itu tak aka nada gunanya, karena semua amal sudah tertutup dan kau hanya bisa menerima apa saja yang kau lakukan diatas dunia ini. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, terima kasih.
Loading...

1 Komentar untuk "7 Efek Buruk Perbuatan Maksiat Dalam Kehidupan Seseorang Ketika Di Dunia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel