Agar Lancar dan Lolos Dalam Wawancara Kerja, Bacalah Doa Ini

Dalam proses mendapatkan pekerjaan yang di inginkan dan di impikan, tentunya harus melewati beberapa tahap, mulai dari kirim lamaran yang lengkap, menunggu panggilan dengan kesabaran, tes dan psikotest, dan juga wawnacara kerja baik itu dari pihak HRD perusahaan tersebut maupun interview user yang bersangkutan.
Agar Lancar dan Lolos Dalam Wawancara Kerja, Bacalah Doa Ini

Biasanya dalam tahap-tahap tersebut, banyak dari pelamar kerja yang gagal dan tidak lolos karena beberap kendala. Namun hal itu jangan dijadikan alasan untuk tidak mencoba lagi dan lagi dalam usaha dan yang pastinya selalu berdoa kepada Allah SWT untuk mendapatkan pertolongan dari-NYA, karena semua yang terjadi di dunia ini sudah pasti ada campur tangan-NYA.

Lalu bagaimana dengan bacaan doa sebelum wawancara kerja?. Dikutip dari perkataan Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia Ustadz Fauzan Amin membagikan doanya agar lolos seleksi pada tahap wawancara tersebut. Doa berikut ini umum dibaca di sekolah-sekolah agama dan pesantren. Ini doa Nabi Musa sebelum mendatangi Firaun. Adapun lafaz doanya sebagai berikut :

رب زدنى علما وارزقنى فهما واحلل عقدة من لسانى يفقهوا قولى


Artinya: "Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku" (QS. Thoha: 25-28).

Sementara itu dikutip dari situs NU Online, terdapat doa dari Rasulullah SAW yang diriwayatkna olah Imam At Tirmidzi, bisa dibaca bagi orang yang sedang memiliki harapan atau keinginan, yaitu:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ، وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ، وَالغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ، وَالسَلَامَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ، لَا تَدَعْ لِيْ ذَنْبًا إِلَّا غَفَرْتَهُ، وَلَا هَمًّا إِلَّا فَرَّجْتَهُ، وَلَا حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضىً إِلَّا قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ


Artinya: "Tiada Tuhan selain Allah yang maha lembut dan maha mulia. Maha suci Allah, penjaga Arasy yang agung. Segala puji bagi Allah, Tuhan alam semesta. Aku mohon kepada-Mu bimbingan amal sesuai rahmat-Mu, ketetapan ampunan-Mu, kesempatan meraih sebanyak kebaikan, dan perlindungan dari segala dosa. Janganlah Kau biarkan satu dosa tersisa padaku, tetapi ampunilah. Jangan juga Kau tinggalkanku dalam keadaan bimbang, karenanya bebaskanlah. Jangan pula Kau telantarkanku yang sedang berhajat sesuai ridha-Mu karena itu penuhilah hajatku. Hai Tuhan yang maha pengasih," (Lihat Syekh M Nawawi Banten, Nihayatuz Zain, [Beirut, Darul Kutub Al-Ilmiyyah: 2002 M/1422 H], cetakan pertama, halaman 104).

Itulah bacaan doa bagi mereka yang ingin wawancara kerja. Bacalah doa tersebut sebelum wawancara kerja dimulai agr dirimu tenang, nyaman, dan juga berkah pastinya, dan insya Allah jika memang pekerjaan tersebut rejeki anda, maka anda dengan mudah untuk bisa melewati proses wawancara tersebut, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Agar Lancar dan Lolos Dalam Wawancara Kerja, Bacalah Doa Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel