SEVA Tempat Mobil Online Terpercaya, Jual Beli Aman Bebas Penipuan

SEVA Tempat Mobil Online, Jual Beli Aman Terhindari Dari Penipuan merupakan sebuah platform jual beli mobil bekas online ataupun baru yang ...

Inilah Manfaat Istimewa Lidah Buaya Dalam Islam

Berbagai jenis tumbuhan yang diciptakan oleh yang maha kuasa diatas dunia ini tentunya ada fungsi dan kegunaannya untuk memopang roda kehidupan manusia diatas bumi ini. Seperti phon contohnya, dimana fungsinya tentunya sangat banyak, mulai dari penahan banjir, longsor, sebagai bahan bangunan dan lain sebagainya. Begitu juga dengan tumbuhan lain seperti sayur yang kita konsumsi setiap hari sebagai bahan makanan tentunya. 
Inilah Manfaat Istimewa Lidah Buaya Dalam Islam

Nah, dari berbagai manfaat tumbuhan yang ada dimuka bumi ini, selain berfungsi sebagai pelindung bagi manusia, bahan makanan, ada juga tumbuhan yang berfungsi untuk kesehatan, seperti salah satu tumbuhan ini yaitu lidah buaya. Dikutip dari Buku Pintar Sains Dalam Alquran Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah, karya Dr. Nadiah Thayyarah halaman 888-889. Diriwayatkan dari Nabih ibn Wahb, dia berkata, 

"Kami bepergian bersama Abban ibn Utsman. Ketika kami sampai di Milal, Umar ibn Ubaidillah terkena penyakit mata. Ketika kami melanjutkan perjalanan sampai ke Rauha', sakitnya makin parah, maka masalah ini diadukan kepada Abban ibn Utsman. Abban lalu memerintahkan Umar untuk mengolesi kedua matanya dengan lidah buaya, karena Utsman pernah mendengar dari ayahnya bahwa Rasulullah bersabda mengenai lelaki yang terserang penyakit mata saat ihram, 'Olesilah keduanya dengan tanaman ash-shabr (lidah buaya)!'' (HR. Muslim). 

Penelitian modern telah membuktikan bahwa dalam lidah buaya terkandung zat antiradang. Jika perasan air lidah buaya ditaruh di daerah yang terkena radang, maka radangnya akan mereda, penyumbatannya akan meringan dan sakitnya pun akan hilang. 

Ummu Salamah meriwayatkan, 

"Rasulullah SAW masuk menemuiku ketika Abu Salamah meninggal dan aku mengolesi diriku dengan tanaman lidah buaya, maka beliau bertanya, Apa ini, wahai Ummu Salamah? Aku menjawab, 'Ini hanya lidah buaya wahai Rasulullah, tidak ada wewangian padanya'' Rasulullah bersabda, 'Sesungguhnya itu dapat membuat wajah awet muda, maka jangan engkau pakai kecuali malam hari. Janganlah kamu bersisir dengan wewangian atau pacar (inai), karena itu termasuk dalam mewarnai dengan celupan. Aku berkata, 'Dengan apa aku bersisir, wahai Rasulullah?" Beliau menjawab, 'Dengan daun bida engkau tutup kepalamu dengannya" (HR. An-Nasa'i). 

Perempuan tidak semestinya berhias dalam masa idahnya, maka Rasulullah mengabarkan bahwa lidah buaya dapat membuat wajah muda, yaitu memperindah dan membuatnya bercahaya. Hal ini telah dibuktikan oleh beberapa studi ilmiah modern yang menunjukkan bahwa lidah buaya mengandung zat yang dapat menjaga kemulusan dan kecantikan kulit. Selain itu, lidah buaya berkhasiat untuk mengobati kulit kasar, membantu penyembuhan luka, menurunkan gula darah dan lainnya. 

Di zaman modern ini, telah banyak tersebar produk-produk kecantikan yang mengandung lidah buaya dalam skala luas. Selain bisa membuat wajah awet mudah, lidah buaya ini juga banyak manfaatnya bagi kesehatan manusia. 

Itulah ulasan mengenai manfaat lidah buaya bagi kesehatan menurut islam. Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kita semuanya. Jangan lupa jaga kesehatan kita, karena sehat itu mahal dan harga yang teramat berharga diatas dunia ini yang patut ktia syukuri, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Manfaat Istimewa Lidah Buaya Dalam Islam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel