SEVA Mobil Bekas Harga Terbaik 2020

SEVA Mobil Bekas Harga Terbaik 2020 – Halo nitizen semuanya dimana pun anda berada, Pada kesempatan kali ini penulis ingin review website...

Keuntungan Menikahi Perempuan Periang Menurut Rasulullah SAW

Setiap manusia yang terlahir keatas dunia tentunya sudah digariskan oleh Allah SWT dalam hidupnya tentang sebuah takdir yang akan mereka jumpai dalam perjalanannya diatas bumi ini. Seperti rezeki, maut, dan jodoh, tiga hal ini yang sudah dipastikan akan berlaku disetiap semua orang dari Allah SWT. 
Keuntungan Menikahi Perempuan Periang Menurut Rasulullah SAW

Seperti jodoh contohnya, dimana setiap orang sudah pasti ada jodohnya, namun tergantung usaha, ikhtiar dan doa yang ia jalankan untuk menemukannya. Begitu dengan bentuk, rupa dan juga sifat yang dimiliki jodohnya kelak, tergantung pada dirinya juga, jika baik, maka jodohnya pun akan baik, dan begitupun sebalinya. 

Dalam hal jodoh, tentunya kebanyakan orang pasti ingin menikah dengan orang yang dicintainya dan di impikannya. Sebab Allah SWT menganugerahkan cinta pada hati manusia. Bahkan Rasulullah SAW juga menganjurkan umat Islam untuk menikah. Namun perempuan seperti apa yang Rasulullah SAW anjurkan untuk dinikahi?. 

Dalam hal ini Rasulullah SAW bersabda,

Artinya "Sebaik-baik wanita dari umatku ialah yang berwajah ceria dan sedikit maharnya." 

Rasulullah SAW bersabda, 

Artinya : "Kawinlah kalian dengan perempuan yang periang dan banyak anaknya, karena sesungguhnya aku akan membanggakan banyaknya jumlah kalian di hadapan para nabi terdahulu kelak pada hari kiamat." 

Rasulullah SAW bersabda kepada Zaid bin Tsabit: "Hai Zaid, apakah engkau sudah kawin?", Zaid menjawab belum", Nabi bersabda 'Kawinlah, maka engkau akan selalu terjaga, sebagaimana engkau menjaga diri. Dan janganlah sekali-kali kawin dengan lima golongan wanita.' 

Zaid bertanya ' Siapakah mereka Ya Rasulullah?" 

Rasulullah menjawab "mereka adalah: syahbarah, lahbarah, nahbarah, handarah, dan lafut'. 

Zaid berkata "Ya Rasulallah, saya tidak mengerti apa yang engkau katakan". 

Maka Rasulullah SAW menjelaskan, "Syahbarah ialah wanita yang bermata abu-abu dan jelek tutur katanya. Lahbarah adalah wanita yang tinggi dan kurus. Nahbarah ialah wanita tua yang senang membelakangi suaminya (ketika tidur). Handarah ialah wanita yang cebol dan tercela. Sedangkan Lafut ialah wanita yang melahirkan anak dari laki-laki selain kamu." 

Dikutip dari Laduni.id, sebuah riwayat menceritakan: "Seorang laki-laki datang menghadap kepada Rasulullah dan berkata: "Ya Rasulallah, aku menemukan seorang wanita yang baik dan cantik, tetapi dia mandul, Apakah aku boleh mengawininya?" Rasulullah menjawab: "Jangan". 

Kemudian dia datang lagi kepada Rasulullah untuk kedua kalinya. Rasulullah tetap melarangnya. Dia pun datang lagi untuk ketiga kalinya. Rasulullah SAW pun tetap melarangnya menikahi wanita itu, dan beliau bersabda: "Kawinlah kalian dengan wanita yang selalu menyenangkan hati dan banyak anaknya, karena sesungguhnya aku akan membanggakan banyaknya jumlah keturunan kalian." 

Dari sabda Rasulullah SAW tersebut, maka umat Islam dianjurkan menikah dengan perempuan periang yang penuh rasa syukur dan bahagia. Selain itu juga sebaiknya tidak menikah dengan perempuan yang jelek tutur katanya sebab bisa menyakiti hati suami dan membuat pernikahan jadi kurang bahagia. Ini sejumlah alasan menikahi perempuan periang, yaitu : 

1. Akan Memancarkan Energi Positif 

Perempuan periang dan penuh rasa syukur akan selalu memberikan energi positif kepada suaminya. Ia tak banyak mengeluh sehingga suaminya senang di sisinya, apalagi dia suka memberikan humor dan guyonan yang lucu, membuat suasana rumah tangga semakin seru. 

2. Tidak Membosankan 

Perempuan periang itu cenderung kreatif dan tidak membosankan saat diajak bicara. Mereka bisa menghiburmu saat kamu sedang sedih. Seseorang yang mampu mereda kemarahan saat kekesalan sumainya mulai datang, dia mampu menjadi seorang pendengar yang baik, dan pemberi solusi yang bijak. 

3. Jarang Mengeluh, Tak Mudah Putus Asa 

Perempuan periang yang jarang mengeluh itu orangnya cenderung gampangan. Ia melihat hidup secara positif. Ia juga mudah diajak ke mana saja oleh suaminya, asalkan suaminya bahagia. Hal ini akan membuat hidupmu terasa lebih hidup dan menyenangkan. 

Itulah beberapa hal tentang wanita yang periang yang bisa dijadikan istri oleh para pria. Namun yang namanya jodoh tidak tahu kepada siapa kita berlabuh, namun perlu ktia catat, jika ingin mendapatkan seseorang yang baik seperti apa yang dikatakan dalam ulasan ini dalamt anda kutip wanita yang periang anjuran Rasulullah SW tersebut, maka perbaiki diri agar bisa bertemu dengan orang yang anda idamkan tersebut, terima kasih.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Keuntungan Menikahi Perempuan Periang Menurut Rasulullah SAW"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel