Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen – Siapa yang tak mengenal kopi atau ngopi?, tentunya sebagai orang Indonesia sangat mengenalny...

Ingin Tahu Jika Dia Jodohmu Atau Bukan?, Inilah Tanda-tandanya Menurut Al-Qur’an

Dalam Kehidupan manusia diatas bumi ini ini, tentunya memiliki takdir yang telah Allah SWT gariskan untuknya, seperti Jodoh, rezeki dan kematian. 3 perkara tersebut tidak ada yang mengetahuinya, dan memang menjadi rahasia Allah SWT. Seperti jodoh misalnya yang selalu menjadi pembicaraan untuk mereka yang sudah dewasa, akan bertanya siapa jodoh saya dan kapan saya akan bertemu dan siapa dia?. 
Ingin Tahu Jika Dia Jodohmu Atau Bukan?, Inilah Tanda-tandanya Menurut Al-Qur’an

Untuk menjawab perihal tersebut, tentunya tanda-tanda jodoh dari Allah SWT dapat diketahui dan dirasakan sebenarnya. Petunjuk soal jodoh ini pun selalu jadi perhatian, beberapa orang selalu menerka-nerka jika bertemu dengan seseorang dan bertanya dalam hati, apakah ini jodoh dari Allah?. Ternyata tanda-tanda jodoh ini telah tertulis dalam Al-qur’an, Apa saja itu?, simak penjelasnnya dibawah ini : 

1. Memiliki Sifat Yang Sama Yang dijelaskan Dalam Surat An-Nur Ayat 28 

فَإِنْ لَمْ تَجِدُوا فِيهَا أَحَدًا فَلَا تَدْخُلُوهَا حَتَّىٰ يُؤْذَنَ لَكُمْ ۖ وَإِنْ قِيلَ لَكُمُ ارْجِعُوا فَارْجِعُوا ۖ هُوَ أَزْكَىٰ لَكُمْ ۚ وَاللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ عَلِيمٌ 


Artinya: "Jika kamu tidak menemui seorangpun didalamnya, maka janganlah kamu masuk sebelum kamu mendapat izin. Dan jika dikatakan kepadamu: "Kembali (saja)lah, maka hendaklah kamu kembali. Itu bersih bagimu dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan" - (An-Nur :28) 

2. Merasa Tentram Ketika Bersamanya dijelaskan Dalam Surat Ar-Rum Ayat 21 

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ 


Artinya: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir" - (Ar-Rum:21) 

3. Diterima Dalam Keluarga Dijelaskan Dalam Surat Asy-Syura Ayat 11 

فَاطِرُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ جَعَلَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا وَمِنَ الْأَنْعَامِ أَزْوَاجًا ۖ يَذْرَؤُكُمْ فِيهِ ۚ لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيْءٌ ۖ وَهُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ 


Artinya: "(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar dan Melihat" - (Asy-Syura:11) 

4. Saling Memahami Dijelaskan Dalam Surat Al-Furqon Ayat 74 

وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا 


Artinya: "Dan orang orang yang berkata: Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa.” - (Al-Furqan:74) 

Ayat ini berkaitan dengan cara hidup sakinah mawadah wa rahmah dalam rumah tangga pasti selalu ada masalah, baik disengaja atau tidak. Terdapat doa untuk menghindari konflik yang sering terjadi pada pasangan suami istri sehingga menjadi keluarga yang sakinah, Yaitu: 

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا 


Artinya : "Wahai Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri dan keturunan kami sebagai penyenang hati, dan jadikanlah kami imam (pemimpin) bagi orang-orang yang bertakwa.” (QS. Al-Furqon: 74). 

Dengan membaca doa, lanjutnya, setidaknya bisa mengurangi dampak buruk dari masalah rumah tangga yang dihadapi. 

Nah, Itulah beberapa tanda yang dapat diketahui jika dia yang sedang kamu perjuangkan saat ini adalah jodoh yang telah Allah SWT kirimkan untuk kamu. Jika benar dia, maka jangan tunggu lama, segeralah halalkan dia, karena jika tidak bisa menjadi miliki orang lain nantinya, terima kasih.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Ingin Tahu Jika Dia Jodohmu Atau Bukan?, Inilah Tanda-tandanya Menurut Al-Qur’an"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel