Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen – Siapa yang tak mengenal kopi?, tentunya sebagai orang Indonesia sangat mengenalnya, karena k...

Seorang Muslim Harusnya Tidak Perlu Panik Dengan Virus Corona

Virus Corona hingga saat ini telah menyebar keseluruh dunia dan telah memakan korban nyawa ribuan orang termasuk Indonesia sendiri, bahkan sudah ada korban karena ganasnya virus corona/COVID-19 ini. Virus corona yang berasalh dari negeri cina ini terus menyerang dan tak pandang siapa dia, jabatan, kedudukannya, jika terjangkit, maka virus corona ini sangat berbahaya dan bisa menimbulkan kematian secara mendadak. 
Seorang Muslim Harusnya Tidak Perlu Panik Dengan Virus Corona

Semejak beberapa orang yang terjangkit virus corona di Indonesia ini, banyak orang yang sangat panic dan berujung cemas dan stress memikirkannya dan takut terjangkit atau terkena virus corona ini. Padahal mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, dan sebagai muslim tentunya meminta perlindungan dari Allah SWT, karena kita sangat menyakini jika semua, apapun yang terjadi di alam semesta ini adalah kehendaknya. 

Seperti virus corona ini, salah satu teguran dari yang maha kuasa yang meminta kita semakin dekat dan ingat kepadanya jika dunia ini tak ada yang mampu berbaut apa-apa jika ia menurukan musibah. Dia mengingatkan kepada manusia semua agar tidak perlu sombong dengan dunia ini, karena baru virus corona saja yang diturunkan, sudah panic, kocar kacir, belum lagi jika yajuj dan majuj, dajajl, dukhan yang diturunkan, mungkin lebih seram lagi. 

Tugas kita sebagai hamba adalah meminta perlindungan dari-Nya, berusaha untuk menjaga kesehatan sebaik mungkin, menghindari hal yang dilarang untuk dimakan karean kita tahu asal muasal dari virus korona ini adalah dari binatang yang diharamkan untuk dikonsumsi dalam islam yaitu sup kelelawar. 

Jika sudah seperti ini, jangan salahkan siapapun, karena manusia itu sendiri yang membuat virus tersebut menjadi-jadi dan menyebar di seluruh dunia ini, termasuk menyalahkan Tuhan yang menurunkan musibah seperti ini, tapi koreksi diri sendiri, sudahkah kita melakukan hal yang ia perintahkan dan menjauhkan larangan-nya, atau tidak sama sekali. 

Semoga saja dengan adanya teguran ini, kita dapat belajar jika kekuasan Tuhan atas alam semesta ini adalah telak tak ada yang mampu menyainginya. Jadi, kita sebagai manusia yang sok berkuasa, sombong, angkuh, pamer, dan lain sebagainya, karena semua itu tak berarti apa-apa dihadapan Tuhan, dan bisa lenyap seketika jika ia menghendakinya. 

Seperti virus corona ini, tak ada yang mampu melawannya, jika terjangkit, maka sangat berbahaya sekali dan bisa merengut korban nyawa. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya, semoga kita selalu meminta perlindungan dari Allah SWT, selalu menjaga kebersihan diri, dan menghingari hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT, terima kasih.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Seorang Muslim Harusnya Tidak Perlu Panik Dengan Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel