SEVA Mobil Bekas Harga Terbaik 2020

SEVA Mobil Bekas Harga Terbaik 2020 – Halo nitizen semuanya dimana pun anda berada, Pada kesempatan kali ini penulis ingin review website...

Virus Korona Masuk Ke Indonesia, Bacalah Doa Ini Agar Terhindar

Virus Korana yang berasal dari China ini sudah menyebar di hamper diseluruh dunia. Semenjak hadirnya virus mematikan ini, hingga saat ini telah menelan ribuan korban jiwa hanya dalam waktu yang singkat. Berbagai upaya pencegahan tentunya telah dilakukan oleh sejumlah Negara yang terjangkit, termasuk Indonesia sendir. Namun hal itu belum mampu menepis menularnya virus korana ini.
Virus Korona Masuk Ke Indonesia, Bacalah Doa Ini Agar Terhindar

Seperti saat ini, dimana Virus korona (COVID-19) masuk ke Indonesia dan menjangkiti warga Depok, Jawa Barat. Mereka terkena virus setelah menerima tamu asal Jepang. Sementara bagi yang sehat tentu perlu mengantisipasi penularan virus korona COVID-19. Lalu bagaimana cara yang diajarkan Rasulullah SAW agar tidak tertular virus korona ini?.

Menurut Ketua Ikatan Sarjana Quran Hadist Indonesia Ustadz Fauzan Amin menuturkan, dalam Islam langkah pencegahannya bisa dilakukan dengan berwudhu, sebab wudhu pada dasarnya bagian dari mensucikan diri dari segala kotoran yang bisa menimbulkan penyakit.

Langkah selanjutkan agar terhindar dari virus mematika, kata Fauzan untuk sementara jangan melakukan kontak fisik atau hubungan langsung dengan seseorang yang sudah terjangkit. Hal ini selaras dengan riwayat hadist tentang wabah penyakit yang disebut kusta. Dalam hadist itu Rasulullah SAW bersabda:

لاَ تُدِيمُوا النَّظَرَ إِلَى الْمَجْذُومِينَ


Artinya: “Jangan kamu terus menerus melihat orang yang menghidap penyakit kusta,”(HR Bukhori).

Kedua, menghindari wilayah yang sedang terkena wabah penyakit. Namun jika kita (umat Islam) sedang berada di tempat yang terkena suatu wabah penyakit, maka jangan pernah meninggalkannya. Nabi Muhammad SAW bersabda:

إِذَا سَمِعْتُمْ بِالطَّاعُونِ بِأَرْضٍ فَلاَ تَدْخُلُوهَا، وَإِذَا وَقَعَ بِأَرْضٍ وَأَنْتُمْ بِهَا فَلاَ تَخْرُجُوا مِنْهَا


Artinya: “Jika kamu mendengar wabah di suatu wilayah, maka janganlah kalian memasukinya. Tapi jika terjadi wabah di tempat kamu berada, maka jangan tinggalkan tempat itu.” (HR Bukhari).

Lebih lanjut, kata dia, cara pencegahan menularnya suatu wabah penyakit adalah memperbanyak doa dan istighfar kepada Allah. Berikut ini adalah doa yang juga diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ البَرَصِ ، وَالجُنُونِ ، والجُذَامِ ، وَسَيِّيءِ الأسْقَامِ


Artinya: “Ya Allah, Aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra dan keburukan segala macam penyakit.”

Itulah anjuran dari nabi Muhammad SAW dalam menghadapi berbagai penyakit menular seperti virus corana yang mewabah di seluruh dunia hingga saat ini. Semoga kita selalu menjaga kesehatan kita, menjaga pola makan, rajin berolahraga, dan selalu meminta perlindungan dari Allah SWT atas semua musibah yang terjadi di dunia ini, karena semua yang terjadi di dunia ini tentunya sudah menjadi kehendaknya untuk mengingat kepada hambanya agar dapat menjadi pelajaran dan hikmah dibalik musibah tersebut, terima kasih.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Virus Korona Masuk Ke Indonesia, Bacalah Doa Ini Agar Terhindar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel