SEVA Mobil Bekas Harga Terbaik 2020

SEVA Mobil Bekas Harga Terbaik 2020 – Halo nitizen semuanya dimana pun anda berada, Pada kesempatan kali ini penulis ingin review website...

Ingin Wajah Bercahaya, Amalkan Doa Rasulullah SAW Ketika Bangun Tidur

Setiap umat muslim tentunya harus meneladai Rasulullah SAW agar mendapatkan safaat dan pertolongannya di Akhirat kelak. Salah satunnya adalah dengan mengikuti sunnahnya seperti sunnah membaca doa Ala Rasulullah SAW ketika bangun dari tidur. 
Ingin Wajah Bercahaya, Amalkan Doa Rasulullah SAW Ketika Bangun Tidur

Bangun tidur lebih awal sebelum adzan Subuh berkumandang adalah kebiasaan yang dilakukan Rasulullah SAW setiap harinya. Hal ini juga menjadi salah satu amalan yang disunahkan bagi umat Islam, karena memiliki keutamaan. 

“Bangun lebih pagi adalah salah satu amaliah yang dicintai Rasulullah SAW, dan bagian kesunahan yang penuh makna, hikmah dan manfaat. Namun tidak hanya manfaat akhirat, sebab ini adalah bagian ibadah dan harapan pahala,” kata Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani), Ustadz Ainul Yaqin. 

Rasulullah saat bangun di pagi hari, tepatnya sebelum matahari terbit ia selalu membaca doa, seperti berikut ini: 

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْر 


Artinya: “Segala puji bagi Allah, yang telah membangunkan kami setelah menidurkan kami dan kepada-Nya lah kami dibangkitkan”. (HR. Bukhari no. 6325). 

Selain itu, bisa juga membaca doa ini ketika bangun tidur : 

اَللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا، وَبِكَ نَحْيَا، وَبِكَ نَمُوْتُ، وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ 


Artinya: "Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali," (HR. Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah). 

Ustadz Ainul Yaqin melanjutkan, setelah bangun tidur dan berdoa kemudian Rasulullah SAW bersiap-siap pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah. 

“Jaminan cahaya kemenangan dan keselamatan di hari kiamat atas ganti keistiqamahan gelapnya waktu subuhnya menuju masjid,” terangnya. 

Rasulullah SAW bersabda : 

عن بريدة الأسلمي رضي الله عنه عن النبي – صلى الله عليه وسلم قال :بشِّرِ المشَّائين في الظُّلَم إلى المساجد بالنور التام يوم القيامة 


Artinya: “Dari Buraidah al-Aslami radhiyallahu anhu dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang berjalan pada saat gelap menuju masjid, dengan cahaya yang sempurna pada hari kiamat,". (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi). 

Itulah penjelasan mengenai doa yang selalu dibacakan oleh Rasulullah SAW ketika bangun tidur. Semoga kita dapat mengamalkannya dan semoga kita termasuk dalam golongan Rasulullah SAW sehingga selamat dunia dan akhirat kelak, amin.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Ingin Wajah Bercahaya, Amalkan Doa Rasulullah SAW Ketika Bangun Tidur "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

loading...

Iklan Bawah Artikel