Inilah Manfaat Luar Biasa Buah Tin Bagi Kesehatan Menurut Al-Qur’an

Diatas dunia ini tentunya berbagai macam buah-buahan yang Allah SWT ciptakan untuk melengkapi kebutuhan hidup manusia. Dari berbagai buah-buahan tersebut ada yang tertulis khusus dalam Al-qur’an yang pasti memiliki keistimewaan tersendiri, seperti buah yang satunya yaitu Buah Tin. 
Inilah Manfaat Luar Biasa Buah Tin Bagi Kesehatan Menurut Al-Qur’an

Buah tin adalah salah satu buah yang tertulis dalam Al-qur’an. Buah ini memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan, salah satunya melawan racun dalam tubuh manusia. Adapun ayat yang membahas tentang buah tin ini dalam Al-Qur’an adalah Surah At-Tin. 

“Demi (buah) Tin dan (buah) Zaitun," begitu bunyi Surah At-Tin Ayat 1 dalam Alquran. 

Dalam buku ‘Alquran vs Sains Modern’ karya Ramadhani, dkk disebutkan, buah tin bisa meluruhkan batu ginjal, membersihkan saluran kencing dan melawan racun. 

Dalam kitab Thibbun Nabawi, Ibnu Qayyim al-Jauziah menyebutkan bahwa buah tin banyak memberikan manfaat bagi tubuh. 

Dijelaskan pula bahwa manfaat buah tin, yakni bila dikeringkan bisa bermanfaat untuk kesehatan syaraf, mengobati penyakit batuk kronis, melancarkan buang air kecil, menghilangkan penyumbatan pada liver dan limpa. 

Tidak hanya itu, buah tin juga baik untuk kesehatan ginjal dan kesehatan kantung kencing. Akan tetapi, bila dikonsumsi berlebih, buah tin kurang baik untuk kesehatan lambung. 

Diambil dari berbagai sumber, buah tin juga bisa mengatasi hipertensi dan jantung koroner. Buah tin memiliki kandungan senyawa mineral alami seperti magnesium, fosfor, omega 3, omega 6, dan fenol. 

Kandungan nutrisi buah tin cukup tinggi, namun jarang masyarakat Indonesia yang mengonsumsi buah tin. Umumnya, buah satu ini dibeli untuk oleh-oleh ibadah haji dan umroh. 

Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda semuanya khususnya bagi umat muslim tentang manfaat luar biasa buah tin yang tercantum dalam Al-qur’an ini bagi kesehatan kita, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Manfaat Luar Biasa Buah Tin Bagi Kesehatan Menurut Al-Qur’an"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel