Alasan Zina Itu Merusak Kehidupan Seseorang, Ini Penjelasan Al-Qur’an

Dosa besar banyak dibahas di dalam kitab suci Al-qur’an diantaranya adalah Berbohong dan berzina adalah contohnya. Keduanya merupakan perbuatan haram yang dapat menimbulkan keburukan besar bagi pelakunya, baik di dunia maupun di akhirat kelak. 

Alasan Zina Itu Merusak Kehidupan Seseorang, Ini Penjelasan Al-Qur’an


Dikutip dari Ustadz Khalid Basalamah, salah satu ceramah dari akun Youtube-nya, Ia Mengatakan "Orang kalau menikah, mulia. Orang kalau berzina, terhina. Sudah jelas. Sudah saya jelaskan panjang lebar dalam bab zina, dosa tentang zina, sudah jelas termasuk kategori yang terhina. 

Ia menjelaskan bahwa tidak ada perempuan yang hamil dari suami sah kemudian malu jalan dengan perutnya yang besar. Sebaliknya, semua perempuan yang hamil di luar nikah pasti malu dengan perutnya, bahkan disembunyikan. 

Ustadz Khalid Basalamah melanjutkan, tidak ada orang yang menikah kecuali Allah Subhanahu wa ta'ala lapangkan dadanya, lapangkan rezekinya, namanya jadi harum. Sedangkan orang yang berzina akan rusak semuanya, mengganggu rezekinya. 

"Siapa pun yang membuka pintu ini, sangat berbahaya sekali, karena zina adalah pintu yang diharamkan," ungkap Ustadz Khalid Basalamah. 

"Zina dosa besar, dosa besar, dan dimurkai oleh Allah SWT sebagaimana Allah SWT sudah katakan dan kita sudah tahu ayatnya," lanjut dia. 

Hal itu sebagaimana dalam Al-quran Surah Al Isra Ayat 32 yang berbunyi : 

وَلَا تَقْرَبُوا۟ ٱلزِّنَىٰٓ ۖ إِنَّهُۥ كَانَ فَٰحِشَةً وَسَآءَ سَبِيلًا


Artinya: "Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji, dan suatu jalan yang buruk." 

Makna dari ayat tersebut adalah hinanya seseorang, nama seseorang akan rusak, perusahaan akan bangkrut, pertemanan akan hancur. Maka, jauhilah zina karena perbuatan ini sesuatu yang sangat diharamkan oleh Allah SWT. 

Allah SWT berfirman dalam Al-quran Surah Al Maidah Ayat 90-91 yang berbunyi : 

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوٓا۟ إِنَّمَا ٱلْخَمْرُ وَٱلْمَيْسِرُ وَٱلْأَنصَابُ وَٱلْأَزْلَٰمُ رِجْسٌ مِّنْ عَمَلِ ٱلشَّيْطَٰنِ فَٱجْتَنِبُوهُ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ 


Artinya: "Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan." (QS Al Maidah: 90) 

نَّمَا يُرِيدُ ٱلشَّيْطَٰنُ أَن يُوقِعَ بَيْنَكُمُ ٱلْعَدَٰوَةَ وَٱلْبَغْضَآءَ فِى ٱلْخَمْرِ وَٱلْمَيْسِرِ وَيَصُدَّكُمْ عَن ذِكْرِ ٱللَّهِ وَعَنِ ٱلصَّلَوٰةِ ۖ فَهَلْ أَنتُم مُّنتَهُونَ 


Artinya: "Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamr dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu)." (QS Al Maidah: 91) 

"Jadi banyak orang yang memahami ayat-ayat ini dengan memfokuskan kepada larangan meminum khamr saja. Tetapi sebenarnya saling berkesinambungan. Subhanallah ini 'berteman dekat'. Setiap orang minum khamr umumnya berjudi, teman dekatnya lagi zina, bohong, menipu. Ini semua jadi satu. Jadi jika satu kali berbuat akan terjerat ke lainnya," pungkas Ustadz Khalid Basalamah. 

Jadi, Itulah sebabnya kenapa zina itu termasuk salah satu dosa besar yang sangat dilarang oleh Allah SWT, Karena akan membuat kehidupan pelakunya akan sengsara, baik dunia apalagi di akhirat kelak. Semoga kita selalu menjaga diri dan juga keluarga kita dari perbuatan hina ini, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Alasan Zina Itu Merusak Kehidupan Seseorang, Ini Penjelasan Al-Qur’an"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel