Inilah Amalan Pertama Yang Akan Dihisab di Hari Kiamat

Umat Muslimin ketika masih berada di dunia wajib memperbanyak amal salih. Sebab, amalan tersebut akan menjadi penolong ketika hari kiamat ke...

Dahsyatnya Siksa Neraka, Terdengar Jeritan Mengerikan

Perkara Hari pembalasan atau kiamat itu pasti akan datang dan begitu juga dengan perkara surga dan neraka, semua itu pasti akan terjadi dan itu bukan dongeng atau khayalan. Semua itu sudah tertulis dalam Al-Qur’an dan hadis. Namun banyak dari mereka ingkar dengan hal tersebut, bahkan dengan sengaja mengolok-olok tentang kebenaran itu, seperti yang terjadi belakangan ini. 

Dahsyatnya Siksa Neraka, Terdengar Jeritan Mengerikan

Dimana ada seorang artis Indonesia yang merasa bukan persoalan bila masuk neraka. Dikutip dari dari akun Instagram miliknya sang artis mengatakan, “Gue di neraka juga enggak apa-apa, happy ketemu teman-teman gue banyak," demikian tulisnya. 

Lalu bagaimana sebenarnya kondisi di neraka?. Ustaz Dr Firanda Andirja MA mengatakan, Allah SWT berfirman, 

وَلِلَّذِينَ كَفَرُوا۟ بِرَبِّهِمْ عَذَابُ جَهَنَّمَ ۖ وَبِئْسَ ٱلْمَصِيرُ 
إِذَآ أُلْقُوا۟ فِيهَا سَمِعُوا۟ لَهَا شَهِيقًا وَهِىَ تَفُورُ 


Artinya : "Dan orang-orang yang ingkar kepada Tuhannya akan mendapat azab Jahannam, Dan itulah seburuk-buruk tempat kembali. Apabila mereka dilemparkan ke dalamnya, mereka mendengar suara neraka yang mengerikan, sedang neraka itu bergejolak apinya." (QS Al-Mulk :6-7) 

Allah SWT menggambarkan bahwa tatkala orang-orang kafir yang akan dilemparkan ke dalam neraka, belum sampai mereka ke neraka, mereka telah mendengar suara yang sangat mengerikan yang keluar dari neraka Jahanam. Oleh karenanya Allah SWT berfirman, 

إِذَا رَأَتْهُمْ مِنْ مَكَانٍ بَعِيدٍ سَمِعُوا لَهَا تَغَيُّظًا وَزَفِيرًا 


Artinya : "Apabila neraka melihat mereka dari tempat yang jauh, mereka mendengar suaranya yang gemuruh karena marahnya." (QS Al Furqan:12) 

Begitulah kondisi neraka. Apakah kita masih meremehkan neraka, menganggapnya seperti hal yang biasa saja?. Menggap neraka itu tak ada, meremehkan neraka itu tempat yang enak. Semoga merek yang mengatakan hal tersebut cepat bertaubat kepada Allah SWT agar apa yang mereka ucapkan tersebut benar-benar akan mereka rasakan. 

Dan ketahuilah, Kiamat itu pasti, Neraka itu pasti ada untuk mereka yang telah mengingkari Ayat-ayat Allah SWT. Semoga kita sebagai umat muslim memohon perlindungan dari Allah SWT dari dahsyatnya Neraka balasan bagi mereka yang ingkar ini.

Belum ada Komentar untuk "Dahsyatnya Siksa Neraka, Terdengar Jeritan Mengerikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel