SEVA Tempat Mobil Online Terpercaya, Jual Beli Mobil Aman Bebas Penipuan

SEVA Tempat Mobil Online Terpercaya, Jual Beli Mobil Aman Bebas Penipuan - Masa pandemi covid-19 ini, tentunya aktivitas diluar rumah tentu...

Jangan Asal Posting dan Share di Medsos, Kelak Akan Dimintai Pertanggungjawaban Di Hadapan Allah SWT

Media sosial (medsos) bisa jadi saat ini menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari keseharian seseorang. Bagi sebagian orang medsos adalah alat eksistensi dan aktualisasi diri. Apabila digunakan dengan bijak medsos dapat memberikan manfaat yang besar untuk penggunanya, namun apabila penggunanya kurang bijak dalam menggunakan maka medsos bisa juga membawa malapetaka kepada penggunanya. 

Jangan Asal Posting dan Share Berita di Medsos, Kelak Akan Dimintai Pertanggungjawaban Di Hadapan Allah SWT

Perlu kita ketahui bahwa beraktivitas di sosial media sudah menjadi kegiatan sehari-hari dari masyarakat kekinian, mulai dari anak kecil hingga yang sudah tua, semuanya kumpul di jejaring sosial, baik itu Facebook, Twitter, Instagram, Tik tok, Snack Video, dan Youtube. 

Berbagai hal diposting, ditulis dan dibagikan oleh seseorang di sosial media, mulai dari opini, fakta, kritik, curhat, aktivitas di kehidupan sehari-hari, foto, video dan lain sebagainya. Semua dilakukan hampir setiap hari dengan bebas. 

Seharusnya dengan adanya Media sosial (medsos) dan gadget ini tentunya membawa perubahan yang lebih baik, tetapi ada pula yang membawa keburukan. Contohnya banyak sebagian dari kita tanpa menyaring atau mengecek kebenarannya sebuah berita langsung di- shrae di medsos. 

Ustaz Dr. Firanda Andirja MA dalam Kelas UFA menyebutkan bahwa Allah Subhana wata'ala (SWT) berfirman: 

مَا يَلْفِظُ مِنْ قَوْلٍ إِلَّا لَدَيْهِ رَقِيبٌ عَتِيدٌ 


Artinya : “Tidak ada suatu kata yang diucapkannya melainkan ada di sisinya malaikat pengawas yang selalu siap (mencatat).” (QS. Qaf : 18) 

Di zaman ini, banyak orang yang hobi berkomentar atas setiap berita yang sampai kepadanya dan asal share di medsos sebuah berita tanpa memastikan kebenarannya terlebih dahulu. Tidakkah mereka merenungkan ayat di atas?. 

Tidakkah mereka sadar bahwa sebagaimana ucapan pasti dicatat, maka demikian pula tulisan yang ditulis oleh jari-jemarinya. Waspadalah, Waktu memang pasti berlalu, trending topik pasti akan tersapu oleh waktu, akan tetapi ingatlah bahwa tiada ucapan atau pun tulisan kita yang luput dari Allah. 

"Sementara kita semua akan dimintai pertanggungjawaban di sisi-Nya kelak atas itu semua," 

Untuk itu sebaiknya kita selalu cek sebelum posting, share hanya yang bermanfaat, gunakan bahasa sopan, junjung tinggi norma kesusilaan serta pastikan informasi benar dan pastikan kebenarannya. Media sosial itu untuk ajang silaturrahmi, dilarang pornografi, hindari konten yang mengandung unsur SARA.

Belum ada Komentar untuk "Jangan Asal Posting dan Share di Medsos, Kelak Akan Dimintai Pertanggungjawaban Di Hadapan Allah SWT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel