Inilah Hukumnya Dalam Islam Suami Gunakan Penghasilan Istri

USTADZ Abdul Somad menjelaskan hukum suami yang menggunakan gaji istri. Hal ini terlihat melalui video yang diunggah akun Instagram @supirus...

Ketika Tanda-Tanda Akhir Zaman Sudah Mulai Bermunculan

Semakin hari tentunya semakin dekat dengan datangnya hari kiamat, hari dimana segala yang ada di bumi dan dilangit akan dimusnahkan, tak ada yang tersisa kecuali zat yang maha perkasa yaitu Allah SWT. Namun sebelum datangnya hari kiamat ini, tentunya ada beberapa tanda yang dijelaskan dalam Al-Qur’an dan hadist dan beberapa tanda akhir zaman tersebut telah terjadi pada saat ini. 

Ketika Tanda-Tanda Akhir Zaman Sudah Mulai Bermunculan

Tanda Akhir zaman tersebut menjadi sebuah fase sebelum terjadinya hari kiamat. Beberapa fenomena yang terjadi di dunia dengan mencirikan fenomena akhir zaman. Hari akhir yaitu hari kiamat dari perjalanan hidup di dunia pasti akan terjadi. Hanya saja tidak ada satu makhluk pun yang bisa menjelaskan kapan datangnya hari akhir tersebut kecuali Allah SWT. 

Firman Allah SWT dalam QS. Al-A’Raf ayat 187 yang berbunyi : 

يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ السَّاعَةِ اَيَّانَ مُرْسٰىهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّيْۚ لَا يُجَلِّيْهَا لِوَقْتِهَآ اِلَّا هُوَۘ ثَقُلَتْ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا تَأْتِيْكُمْ اِلَّا بَغْتَةً ۗيَسْـَٔلُوْنَكَ كَاَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللّٰهِ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ 


Artinya “Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang kiamat, kapankah terjadinya? Katakanlah sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat hanya ada pada sisi Tuhanku. Tiada seorang pun yang mengetahui waktu kedatangannya selain Dia.” (QS. Al-A’Raf : 187) 

Waktu begitu cepat berlalu tanpa terasa dan terus berjalan seperti mengalirnya air sungai. Allah SWT tidak menyebutkan kapan terjadinya kiamat tersebut tetapi banyak kejadian yang terjadi saat ini yang menguatkan munculnya fenomena akhir zaman. 

Sesungguhnya di antara tanda hari Kiamat adalah waktu cepat berjalan tanpa terasa, ilmu diangkat, kebodohan muncul, perzinaan merajalela, minum minuman keras merebak luas, kaum pria sedikit dan kaum wanita banyak hingga lima puluh orang wanita hanya memiliki satu orang laki-laki yang menanggung urusan mereka. (HR Bukhari dan Muslim). 

Fenomena tanda-tanda akhir zaman dengan banyaknya laki-laki yang menyerupai perempuan, minuman keras dianggap minuman biasa, kezaliman terjadi dimana-mana, banyak orang yang tak percaya akan kebenaran Al-qur’an sehingga berpindah kepercayaan dari islam, perbuatan zina, dan perbuatan dosa lainnya yang merajalelah dimuka bumi ini. 

Menurut Ustaz Khalid Basalamah, Lc, MA menegaskan "Ini semua kita lihat di depan mata kita saat ini sedang terjadi," ujarnya dikutip melalui tayangan Channel Youtube Penuntut Ilmu. 

Allah SWT akan menyelamatkan orang-orang yang beriman kepada-Nya dari tipu daya dunia yang sementara. Banyaknya fenomena akhir zaman mengingatkan kita untuk terus memperbaiki diri di jalan-Nya. 

Semoga kita semua tetap istiqomah dalam menjalankan perintah dan larangan-NyA, teguh dalam iman dan taqwa kepada Allah SWT agar kita selamat dalam fitnah akhir zaman ini dan juga selamat di akhirat kelak dengan masuk ke dalam syurga-Nya, Amin.

Belum ada Komentar untuk "Ketika Tanda-Tanda Akhir Zaman Sudah Mulai Bermunculan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel