Mimpi Bersetubuh dengan Orang Lain, Inilah Maknanya Menurut Buya Yahya

Setiap manusia pasti pernah mengalami mimpi. Mimpi bisa menyenangkan, menakutkan, membuat frustrasi, menenangkan, membosankan, atau benar-benar aneh. Setiap malam, manusia diperkirakan bisa bermimpi dari satu hingga lima atau enam mimpi. Namun hal itu tergantung pada berapa lama Anda tidur dan berapa banyak siklus rapid-eye movement (REM.

Mimpi Bersetubuh dengan Orang Lain, Inilah Maknanya Menurut Buya Yahya

Satu konsep yang diterima secara umum ialah bahwa bermimpi adalah proses yang sangat emosional dari amigdala (pusat emosional di otak), yang aktif selama tidur. Jika Anda pernah terbangun dari mimpi yang sangat meresahkan atau aneh, mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa bisa memimpikan hal-hal itu. Banyak tafsir mimpi yang berusaha menjelaskan makna yang terkandung dalam mimpi.

Meski begitu, tafsir mimpi dalam Islam sudah menjadi penguak rahasia sejak zaman nabi. Tak jarang para nabi menerima petunjuk dari Allah SWT melalui mimpi. Namun begitu jangan sampai mimpi membuat kita menjadi percaya tahayul. Sebab ada juga mimpi yang berasal dari setan dan jin.

Berbagai macam kejadian dan hal yang hadir dalam mimpi, namun pernah anda bermimpi melakuakn hubungan intim dengan orang bukan muhrim anda?, dan tentu anda bertanya apa maknanya?. Berikut penjelasannya.

Pembina Lembaga Pengembangan Dakwah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Kiai Haji Yahya Zainul Ma’arif atau akrab disapa Buya Yahya kali ini menjelaskan perihal arti mimpi. Mimpi saat tidur sendiri merupakan hal yang wajar dialami oleh setiap orang. Berbagai macam terkait bunga tidur itu bisa terjadi, misalnya mimpi bersetubuh atau berjimak.

Mimpi tersebut bisa membuat seseorang menjadi cemas, apalagi perempuan. Bahkan ada yang takut jika tiba-tiba hamil akibat mimpi itu. Menjawab kegelisahan tersebut, Buya Yahya mengatakan bahwa mimpi berjimak adalah perbuatan setan.

Pertama, mimpi bersetubuh bukanlah kebiasaan orang salih. Nabi tidak pernah bermimpi seperti itu, dan orang-orang terkasih Allah Subhanahu wa ta'ala tidak akan bermimpi tersebut.

"Karena itu adalah permainan setan. Maka mimpi seperti itu jangan dipikirin, karena kalau dipikirin nauzubillah," kata Buya Yahya, seperti dikutip dari kanal YouTube Al Bahjah TV, Jumat (6/8/2021).

Ia melanjutkan, misalnya seorang istri mimpi bersetubuh dengan selain suaminya, maka jangan pernah menceritakannya kepada suami. Nantinya dikawatirkan akan menimbulkan kecemburuan dan salah paham.

Lebih lanjut kata Buya Yahya, memperbanyak istighfar apabila tiba-tiba mimpi bersetubuh. Sebab, kejadian ini adalah permainan setan yang sengaja mengganggu manusia.

Lalu bagaimana hukumnya, apakah berdosa? Buya Yahya mengatakan mimpi bersetubuh tidaklah dosa karena itu bukan kemauan.

"Mimpi bersanggama (bersetubuh) tidak akan dosa, dan tidak juga memengaruhi janin (jadi hamil)," tuntas Buya Yahya.

Belum ada Komentar untuk "Mimpi Bersetubuh dengan Orang Lain, Inilah Maknanya Menurut Buya Yahya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel