Inilah 7 Siksaan Untuk Wanita di Neraka Jahanam Beserta Penyebabnya

Islam mengenal ganjaran akan perbuatan yang dilakukan di dunia. Jika manusia berbuat buruk di dunia, maka balasannya akan buruk juga. Dalam Islam, neraka merupakan tempat yang menjadi ganjaran bagi mereka yang amal buruknya (dosa dan kesalahan) lebih berat daripada amal baiknya.

Inilah 7 Siksaan Untuk Wanita di Neraka Jahanam Beserta Penyebabnya

Neraka Jahannam, neraka ini menjadi neraka tingkat pertama dan yang paling dashyat yang diisi dari kaum Nabi Muhammad SAW yang gemar melakukan dosa ketika hidup di dunia ini. Neraka ini dikhususkan bagi umat Islam yang tidak mau bertobat terhadap dosa-dosanya. Hal ini disebut lewat surat Al-Hijr ayat 43:

Wa inna jahannama lamaw'iduhum ajma'iin.

“Dan sesungguhnya Jahannam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut-pengikut syaitan) semuanya.”

Neraka jahanam adalah tempat yang paling ditakuti oleh manusia. Ini terutama bagi mereka yang semasa hidupnya kurang beribadah dan mementingkan urusan dunia, terlebih lagi sambil melakukan maksiat. Dalam sebuah hadis dijelaskan bahwa kebanyakan penghuni neraka adalah wanita. Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam bersabda:

وَرَأَيْتُ النَّارَ فَلَمْ أَرَ كَالْيَوْمِ مَنْظَرًا قَطُّ وَرَأَيْتُ أَكْثَرَ أَهْلِهَا النِّسَاءَ. قَالُوا: لِمَ يَا رَسُوْلَ اللهِ؟ قَالَ: بِكُفْرِهِنَّ. قِيْلَ: يَكْفُرْنَ بِاللهِ؟ قَالَ: يَكْفُرْنَ الْعَشِيْرَ وَيَكْفُرْنَ اْلإِحْسَانَ، لَوْ أَحْسَنْتَ إِلىَ إِحْدَاهُنَّ الدَّهْرَ، ثُمَّ رَأَتْ مِنْكَ شَيْئًا قَالَتْ: مَا رَأَيْتُ مِنْكَ خَيْرًا قَطُّ


Artinya: "Dan aku melihat neraka. Aku belum pernah sama sekali melihat pemandangan seperti hari ini. Dan aku lihat ternyata mayoritas penghuninya adalah para wanita." Mereka bertanya, "Kenapa para wanita menjadi mayoritas penghuni neraka, ya Rasulullah?" Beliau menjawab, "Disebabkan kekufuran mereka." Ada yang bertanya kepada beliau, "Apakah para wanita itu kufur kepada Allah?" Beliau menjawab, "(Tidak, melainkan) mereka kufur kepada suami dan mengkufuri kebaikan (suami). Seandainya engkau berbuat baik kepada salah seorang istri kalian pada suatu waktu, kemudian suatu saat ia melihat darimu ada sesuatu (yang tidak berkenan di hatinya) niscaya ia akan berkata, 'Aku sama sekali belum pernah melihat kebaikan darimu'." (HR Bukhari dan Muslim)

Berikut ini tujuh macam siksaan wanita di neraka jahanam, seperti dikutip dari kitab 'Al-Kabair' karya Imam Adz-Dzahabi:

1. Wanita yang diikat kaki dan tanganya karena keluar rumah tanpa izin suaminya, dan tidak mandi wajib dari haid dan nifas.

2. Wanita yang menggunting-gunting badannya sendiri karena suka memanjakan diri (ingin terkenal) dan mempertontonkan perhiasanya di depan orang banyak sehingga tertarik kepadanya.

3. Wanita yang digantung dengan buah dadanya, karena menyusui anak orang lain tanpa seizin suaminya.

4. Wanita yang digantung rambutnya dan otaknya mendidih, karena tidak memakai hijab.

5. Wanita yang diikat dengan kaki dan tangannya sampai ke ubun-ubun dibelit ular dan kalajengking, karena dia mampu sholat dan puasa tapi tidak mengerjakannya dan tidak mau wudu serta mandi wajib.

6. Wanita yang memakan badannya sendiri, karena bersolek untuk dilihat laki-laki lain dan suka membicarakan aib orang.

7. Wanita yang digantung lidahnya dan tangannya dikeluarkan dari punggungnya, sedangkan cairan aspal panas dituangkan ke tenggorokannya, karena menyakiti hati suaminya dengan lidahnya atau kata-kata kotornya.

Itulah 7 siksaan bagi kaum wanita yang gemar melakukan dosa ketika diatas dunia ini. Semoga kita semua terlindungi dari dahsyatnya siksaan neraka ini dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua aagr menjadi diri lebih baik lagi dalam beramal soleh agar selamat dunia dan akhirat.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 7 Siksaan Untuk Wanita di Neraka Jahanam Beserta Penyebabnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel